in

Merinding. Ini nih hantu dunia yang paling mengerikan.

Hantu, memang banyak orang tidak mempercayai bahwa ia nyata. Namun, sudah di jelaskan di dalam Al-Quran bahwa makhluk halus memang ada. Dan hidup di sekitar manusia. Selain untuk menakut-nakuti mereka juga diizinkan untuk menggoda manusia. Dan mempertaruhkan semuanua nanti di kematian. Tahukah kamu. Bahwa hantu adalah jin uang merubah bentuk. Mereka memang menyeramkan. Namun ada juga jin yang baik. Seperti jin Islam. Kali ini, saya akan menjelaskan tentang hantu-hantu dunia yang paling mengerikan.

  • Kuntilanak

Sosok kuntilanak dipercaya sebagai perempuan hamil yang meninggal dunia. Dalam kisah rakyat Melayu, Kuntilanak digambarkan sebagai perempuan cantik yang sering muncul bersamaan dengan bau harum bunga kamboja. Kuntilanak konon menyukai pohon tertentu sebagai tempat bersemayam seperti pohon waru yang condong ke samping (waru doyong), beringin, dan pohon kapuk. Kuntilanak sering disebutkan menganggu wanita hamil dan bayi. Masyarakat Indonesia percaya menangkal kuntilanak bisa menancapkan paku di bagian ubun-ubunnya. Kuntilanak sering membangunkan orang di tengah malam. Dengan suara yang cekikikan dan hinggap di pohon. 

Bagaiamana jika kamu menemukannya? 

  • Kuchisake Onna (Wanita bermulut sobek)


Mengapa di sebut dengan wanita bermulut sobek atau kuchisake onna? Konon hantu ini merupakan sejenis siluman dalam mitologi dan legenda urban Jepang. Ia berwujud seorang wanita yang selalu menutup mulutnya yang robek. 

ia merupakan korban operasi wajah yang gagal, dan dokter yang mengoperasinya tidak sengaja memotong mulutnya hingga robek. Sehingga wanita itu histeris dan marah kemudian membunuh dokter tersebut. Wanita tersebut kemudian di bunuh oleh penduduk kota dan menjadi hantu penasaran. Konon ia sering berjalan-jalan di tempat yang sepi dan apabila berjumpa dengan orang yang ditemuinya maka ia akan menanyakan “Apakah saya cantik?”. Bila orang yang menjawabnya “Ya”, maka ia akan membuka maskernya dan bertanya kembali, “Bahkan bila seperti ini?”. Biasanya karena terkejut dan takut kemudian menjawab “tidak”, maka akan di bunuh.

Namun apabila menjawab tetap “ya” setelah melihat wajah dibalik maskernya, ia akan merasa gembira dan membebaskannya. Tapi ada pula yang mengatakan walaupun melakukan itu, ia akan diikuti samapai ke rumah lalu akan dibunuh di depan pintu rumah si korban. Apabila korbannya adalah wanita, maka akan dirobek mulutnya hingga serupa dengannya, bila korbannya anak-anak, maka akan dimakan.

  • Cheonyeo Gwishin (처녀귀신), Virgin Ghost)

Cheonyeo Gwishin bisa disebut juga sebagai Kuntilanak-nya orang Korea. Dalam legenda Korea, wanita muda yang meninggal dalam keadaan perawan akan bersikap pahit terhadap aib-nya (malu karena masih perawan). Oleh karena itu muncullah penampakan hantu wanita yang berada disekitar kerabat dan teman-temannya.

Penampakan hantu korea Cheonyeo Gwishin digambarkan dengan wanita berambut sangat panjang dan mengenakan baju putih (baju tradisional korea, hanbok), wajahnya pucat dan darah menetes-netes dari sisi mulutnya, penampakan hantu korea ini bisa dilihat seperti pada film The Ring Virus (Sadako mode on). Karena misinya untuk menikah tidak terpenuhi, maka tidak mungkin baginya untuk menyeberang ke alam baka. Dikatakan bahwa hantu ini mengutuk pengantin baru, selain itu hantu ini juga dianggap mendatangkan penyakit atau kecelakaan. Satu-satunya cara mengenyahkan penampakan hantu korea ini adalah melakukan ritual pengusiran setan atau dengan menikahkan hantu perawan (Cheonyeo Gwishin) dengan hantu bujangan (Mongdal).

  • Changeling

Changeling adalah sosok hantu yang meniru penampakan anak-anak di sekitar anda.  Changeling muncul sebagai “pengganti” jika seorang anak dicuri oleh makhluk-makhluk gaib sebagai santapan.  Biasanya, wujud Changeling sangat mirip dengan sosok anak kecil yang anda kenal.  Secara fisik 100 persen sama, namun mungkin tindak tanduknya akan sedikit berbeda jika anda cermati lagi.  Lama kelamaan, Changeling akan terus menerus menimbulkan bencana bagi anda, bahkan menyebabkan kematian bagi orang-orang di sekitar anda.  Ketika sang anak asli yang diculik sudah seluruhnya disantap oleh sang makhluk gaib (yap, menurut legenda, sang anak dmakan secara perlahan-lahan, bagian demi bagian) maka Changeling akan menuntaskan misi terakhirnya, yaitu membunuh anda dan menghilang dari dunia manusia.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

“Jangan Halangi Hak untuk Berpindah Mencari Penghidupan Lebih Baik”

TWICE akhirnya resmi debut di Jepang