in

Messi dan Bintang Barca Lainnya Tak Hadiri Penghargaan FIFA

Lionel Messi beserta beberapa bintang Barcelona lainnya tak menghadiri ajang penghargaan Pemain Terbaik FIFA di Zurich, Senin (9/1) sore ini waktu setempat. Selain Messi, pemain Barca yang tidak hadir adalah Iniesta, Neymar, dan Luis Suarez. Messi termasuk tiga kandidat terkuat peraih penghargaan tersebut. Dua nomine lainnya yakni bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Sementara Iniesta, Neymar, dan Suarez masuk dalam 21 kandidat yang terjaring oleh FIFA. Hanya, semua kandidat pemain Barca ini tidak hadir dikarenakan fokus pada pertandingan di La Liga Spanyol. Barcelona bakal menghadapi Athletic Bilbao pada laga leg kedua babak 16 Besar Piala Raja, Rabu (11/1) waktu setempat. Pada laga leg pertama, Blaugrana kalah 1-2 dari tuan rumah Bilbao.

“Demi prioritas mempersiapkkan tim untuk pertandingan Rabu (11/1) menghadapi Athletic Bilbao, FC Barcelona memutuskan para pemain yang masuk kandidat penghargaan FIFA sore ini di Zurich, tidak akan hadir,” demikian pernyataan resmi dari pihak klub di situs resmi mereka. “Barcelona amat berterima kasih kepada FIFA dan Presiden FIFA Gianni Infantino, tapi mereka (para pemain) mempertimbangkan pentingnya pertandingan lawan Athletic Bilbao dan kami ingin mereka bisa beristirahat.”

Pelatih Barcelona Luis Enrique juga kemungkinan tak akan menghadiri acara Penghargaan tersebut. Enrique sendiri termasuk dalam kandidat pelatih terbaik bersama rivalnya, juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane. Sementara itu, penghargaan Pemain Terbaik FIFA rencananya akan diumumkan sore ini waktu setempat atau malam WIB. Nama peraih penghargaan Ballon d’Or 2016, Cristiano Ronaldo, digadang-gadang menjadi kandidat yang paling kuat meraih penghargaan pemain terbaik versi FIFA tersebut. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Ronaldo Genggam Gelar Pemain Terbaik FIFA 2016

Pesepak Bola Malaysia Raih Puskas Award