in

Meureubo Raih Juara Umum MTQ Aceh Barat

ACEHTREND, CO, Meulaboh- Wakil Bupati Aceh Barat H. Rahmat Fitri HD resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXIII, Minggu (23/4/2017) sore, di stadion lapangan bola kaki Gampong Kuta Padang, kecamatan Bubon.

Hasil penilaian majelis hakim, Kecamatan Meureubo ditetapkan sebagai juara umum. Disusul selanjutnya Johan Pahlawan, Kecamatan Bubon dan Samatiga.

“Alhamdulillah MTQ ke 33 telah berjalan sukses dan berlangsung meriah. Kami tentunya sangat bangga dengan masyarakat bubon yang berhasil menjadi tuan rumah MTQ Aceh  Barat tahun 2017,” kata Rahmat Fitri.

Kata Wabup, kesuksesan tersebut merupakan prestasi besar dan menjadi tolak ukur keberhasilan pemerintah, sekaligus dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan MTQ di masa mendatang.

Selanjutnya, Wabup mengajak seluruh elemen masyarakat dan peserta yang berhasil meraih prestasi untuk terus membumikan Al-quran. ” Mari menjadikan Al-quran sebagai pedoman hidup sehari-hari,” katanya.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil meraih prestasi gemilang. Dewan hakim yang telah bekerja keras siang dan malam. Begitu juga kepada panitia pelaksana, muspika dan seluruh kompenen masyarakat yang terlibat langsung maupun tdk langsung. Atas nama pemerintah daerah kami ucap terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya,” papar Rahmat Fitri.

MTQ ke 33 Aceh Barat berlangsung sejak tanggal 17- 23 April 2017, diikuti 12 Kafilah. Jumlah  peserta sebanyak 498 orang, yang terdiri dari Kecamatan Johan Pahlawan 61 peserta, Meureubo 52 orang, Kaway XVI 44 orang, Samatiga 48 orang, Panton Reu 33 orang, Bubon 50 orang, Pante Cermen 45 orang, Sungaimas 31 orang, Woyla 40 orang, Woyla Timur 24 orang, Woyla Barat 28 orang dan Arongan Kambalek 42 orang.

Dari sebelas cabang yang dilombakan, tingkat kanak-kanak, remaja dan dewasa, putra dan putri, kafilah kecamatan meureubo berhasil meraih terbaik satu sebanyak 11 peserta, terbaik dua sebanyak  4 peserta dan juara terbaik tiga sebanyak 5 peserta. Dengan jumlah nilai 72 angka.

Sedangkan Kecamatan Johan  Pahlawan mendapat nilai agregat 68 angka, Bubon 55 angka, Samatiga 35 angka. 

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Jelang Ramadan, Petugas PPSU Rawa Badak Utara Bantu Bersihkan Masjid

Rumah Anggota DPRK Bireuen Dilempar Bom Molotov