in

Mini Soccer KSMR Bakal Miliki Lapangan Kedua

PELETAKAN BATU: Ketua KSMR Joinerri Kahar saat melakukan
peletakan batu pertama Pembangunan lapangan mini
soccer KSMR di kawasan Pantai Padang, didampingi Wagub
Sumbar Audy Joinaldy dan Wawako Padang Ekos Albar,
Rabu (7/2).(ADETIO/PADEK)

Kabar gembira bagi masyarakat Kota Padang, khususnya yang memiliki hobi bermain sepakbola mini soccer. Pasalnya, Koperasi Saudagar Minang Raya (KSMR) bersama Prayoga membangun lapangan mini soccer baru yang berada di Jalan Samudera, kawasan Pantai Padang.

Pembangunan lapangan mini soccer baru itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy dan Ketua KSMR Joinerri Kahar, Rabu (7/2).

Lapangan yang ditargetkan rampung pada April 2024 ini merupakan lapangan kedua yang dikelola KSMR, setelah sebelumnya lapangan pertama beroperasi di kawasan GOR H. Agus Salim (GHAS) Padang.

Ketua KSMR Joinerri Kahar mengatakan, pemilihan lapangan kedua di kawasan Pantai Padang adalah karena lokasinya yang strategis. Pantai Padang sendiri adalah objek wisata andalan yang dimiliki Kota Padang sehingga banyak orang yang datang ke kawasan tersebut.

“Jadi Pembangunan lapangan mini soccer di sini secara tidak langsung mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk mengembangkan objek wisata Pantai Padang. Dengan hadirnya lapangan mini soccer di sini, tentu akan menambah fasilitas penunjang untuk objek wisata. Dan pengunjung bisa memiliki alternatif lain untuk menghabiskan waktu liburan,” jelasnya.

Ia menambahkan, melihat antusiasme masyarakat untuk bermain di lapangan pertama yang berada di kawasan GHAS Padang, ia optimis lapangan kedua nantinya akan jauh lebih diminati oleh masyarakat, khususnya pecinta sepakbola.

“Apalagi di sini nanti akan kita tanami pohon rindang di sekeliling lapangan, sehingga membuat lebih asri,” ujarnya.

Joinerri menyebut, lapangan mini soccer KSMR kedua ini ditargetkan selesai pada April 2024 mendatang. Lapangan itu tidak hanya untuk dikomersilkan saja, tapi juga menjadi wadah untuk membina bibit-bit atlet masa depan Kota Padang, dan Provinsi Sumbar pada umumnya.

Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengapresiasi KSMR dan Yayasan Prayoga yang telah berinisiatif untuk membangun lapangan mini soccer di kawasan Pantai Padang.

Kehadirian lapangan mini soccer ini juga membantu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dan Pemko Padang untuk mengembangkan kawasan objek wisata Pantai Padang.

“Pantai Padang in ikan masuk dalam kawasan terpadu Gunung Padang. Tentu kehadiran lapangan mini soccer di kawasan ini tambah memperbanyak fasilitas yang ada di kawasan Pantai Padang,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar yang menghadiri kegiatan itu mengatakan, atas nama Pemko Padang, ia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KSMR, karena telah membangun sarana olahraga di pinggir Pantai Padang ini.

Ekos juga meminta agar generasi muda Kota Padang bisa memanfaatkan sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kota Padang ini dengan maksimal.

“Generasi muda Kota Padang, manfaatkan sarana olahraga seperti lapangan mini soccer ini. Selain untuk kesehatan, juga bisa menjauhkan generasi muda dari perbuatan-perbuatan yang mubazir dan tidak baik,” jelasnya. (adt)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Saksi Peserta Pemilu Dilatih

Dua Personel Polresta Padang Dipecat