in

Misi Buktikan Diri

Mohamed Salah akan membuktikan diri “The Blues” melakukan kesalahan telah membuangnya.

LONDON – Striker Liverpool Mohamed Salah Liverpool bisa dimaafkan untuk melakukan perayaan sedikit berlebihan jika dia mencetak gol melawan Chelsea dalam bentrokan paling menonjol di Liga Inggris khir pekan ini.

Striker asal Mesir itu mengalami masa menyedihkan di Stamford Bridge setelah bergabung dengan Chelsea dari FC Basel pada 2014. Salah hanya membuat beberapa penampilan dan mencetak dua gol sebelum dikirim sebagai pemain pinjaman ke Fiorentina.

Melalui kepindahan ke AS Roma, di mana dia menjadi favorit, Salah bergabung dengan Liverpool pada pra musim. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 14 gol di semua kompetisi sepanjang musim ini. Dia akan menikmati kesempatan untuk menunjukkan kepada penggemar Chelsea apa yang dapat dia lakukan saat “The Blues ” mengunjung i Anfield, Minggu (26/11) dini hari WIB. Pelatih Liverpool Juergen Klopp memiliki lini depan yang menakutkan, termasuk Sadio Mane yang telah fit lagi dan mencetak gol dalam laga imbang 3-3 melawan Sevilla di Liga Champions pada hari Selasa lalu. Pada pertandingan itu klub Merseysiders menyia- nyiakan keunggulan tiga gol.

Tapi kontribusi Salah sangat spektakuler dan Klopp tak pernah meragukannya. “Dia anak kecil saat datang ke Chelsea, sekarang dia seorang laki-laki,” ujar pelatih asal Jerman itu. Mantan gelandang Chelsea Frank Lampard yakin Salah akan menimbulkan ancaman signifikan bagi tim lamanya, yang akan tiba di Anfield setelah memenangi empat pertandingan liga berturut- turut.

“Salah benar-benar ada dalam permainannya. Dia hebat,” ujar Lampard kepada BT Sport. Sementara dengan hasil yang diraih di Spanyol, Liverpool menghancurkan momentum yang dibangun lewat tiga kemenangan liga, tim Klopp baru kebobolan satu gol di Anfield musim ini. Klopp juga belum pernah kalah dari Chelsea dalam lima bentrokan sejak mengambil alih Liverpool dua tahun lalu. Mereka berada di posisi kelima, tiga poin di bawah Chelsea yang ada di posisi ketiga.

“The Blues” mungkin sedikit kelelahan akibat perjalanan panjang mereka di Liga Champions ke Azerbaijan di mana mereka mengalahkan Qarabag 4-0 pada hari Rabu. Kedua belah pihak sudah tertinggal oleh pemimpin klasemen Manchester City yang telah mengumpulkan 17 kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk 10 di Liga Inggris.

City menghadapi Huddersfield Town pada hari Minggu. Pada laga lain Manchester United bisa mengurangi keunggulan rival sekota mereka menjadi lima poin jika mengalahkan Brighton & Hove Albion, Sabtu (25/11) WIB. City hanya tertinggal tiga dari catatan kemenangan beruntun di Liga Inggris yang ditetapkan oleh Chelsea dan Arsenal.

Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat, yang digusur Chelsea pekan lalu setelah kalah dari A r s e n a l , menjamu West Bromwi c h Albion y a n g baru saja memecat manajer Tony Pulis.

Arsenal, di tempat keenam, menghadapi Burnley dengan harapan bisa membuktikan bahwa kemenangan 2-0 atas Spurs yang mengesankan bisa menjadi landasan untuk dorongan ke atas yang berkelanjutan. Pelatih baru West Ham United David Moyes akan mengharapkan kemenangan moral di kandang Leicester City.

Keluhkan Jadwal

Pelatih Chelsea Antonio Conte senang dengan cara timnya bereaksi terhadap kemunduran musim ini. Dia mengatakan bahwa para pemain telah menunjukkan karakter hebat untuk mencapai babak 16 besar Liga Champions. Langkah Chelsea di Eropa mengalami kemunduran bulan lalu dengan kekalahan 0-3 dari AS Roma namun mereka meraih posisi teratas di Grup C setelah menang 4-0 atas Qarabag di Azerbaijan hari Rabu.

Conte juga mempertanyakan kurangnya waktu persiapan antara laga domestik dan Eropa. Dia kembali mengangkat masalah ini saat Chelsea mengalihkan perhatian ke laga kontra Liverpool.

“Untuk memiliki hanya satu hari beristirahat dan hanya satu hari untuk mempersiapkan diri (untuk) pertandingan besar ini tidak sederhana dan tidak mudah. Saya tidak ingin membuat alasan, tapi inilah kenyataannya,” tandasnya. ben/ Rtr/ S-1

What do you think?

Written by Julliana Elora

Disdukcapil kekurangan blangko Ktp-e

Evan Dimas Siap Tampil Lawan Guyana