in

Motif Pelaku Penipu Tiket Konser Coldplay, Pernah Tertipu Tiket Blankpink

Polisi berhasil mengamankan seorang mahasiswa berinisial BT, 23 yang diduga melakukan penipuan tiket konser Coldplay dengan pelapor berinisial DA.  Kerugian DA mencapai Rp 5,5 juta.

Pelaku melancarkan aksinya menggunakan akun Twitter dengan nama pengguna @ColdplayJKT.

“Pelaku awalnya melalui media sosial Twitter dengan akun @ColdplayJKT memberikan informasi bahwa yang bersangkutan ataupun pelaku ini akan menjual tiket Coldplay,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. M. Syahduddi seperti dilansir dari laman pmjnews, Jumat (9/6/2023).

Kemudian, lanjut Syahduddi, ada beberapa orang merespons, salah satunya pelapor atas nama DA yang membalas cuitan pelaku di media Twitter ini dan berlanjut dengan komunikasi melalui WhatsApp.

Kapolres juga menjelaskan bahwa pelaku menggunakan akun Twitter tersebut dengan identitas lain, yakni menjadi seorang perempuan berinisial A yang dikirimkan dengan foto melalui komunikasi di WhatsApp.

“Pada saat komunikasi melalui WhatsApp, pelaku mengirimkan identitas atas nama orang lain. Itu atas nama seorang perempuan berinisial A dengan KTP dan selfie seolah-olah dia sebagai perempuan. Padahal pelaku ini laki-laki,” jelasnya.

Polisi mengungkapkan bahwa pelaku BT memiliki motif balas dendam atas penipuan yang pernah dialaminya juga.

“Motif daripada pelaku melakukan tindak pidana ini karena katanya mau balas dendam, karena dia juga dulu pernah ketipu,” ujar Kombes Pol M Syahduddi.

Syahduddi menyebutkan bahwa sang pelaku penipuan tiket Coldplay dulunya pernah tertipu soal tiket konser Blackpink tahun 2022 hingga mencapai Rp15 juta.

Sehingga, lanjut Syahduddi, pelaku melampiaskan penipuan yang menimpa dirinya dengan menipu orang lain dengan tiket konser Coldplay.

“Pernah ketipu waktu mau beli tiket konser Blackpink pada bulan Februari. Jadi awal-awal akhir tahun 2022, dia memesan tiket Blackpink, kemudian di bulan Februari dia tertipu hampir kurang lebih sekitar Rp15 juta,” paparnya.

“Karena dia kecewa ditipu sama orang, akhirnya dia membalas dendam katanya dengan menipu orang yang akan membeli tiket Coldplay,” tandasnya.(*/pmj)

What do you think?

Written by Julliana Elora

40 Hari setelah Pesawat Jatuh, Empat Anak Ditemukan Selamat di Hutan Kolombia

Yuk ke Arena Geltek Penas Tani Nelayan di Lanud Tabing Padang. Ini Acaranya…