in ,

MTQ ke-IX Tingkat Kabupaten Halmahera Utara Resmi Ditutup

HALUT, – Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten Halmahera Utara, Erasmus J. Papilaya, resmi menutup penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX di Lapangan Wiratama Jaya desa Supu Kecamatan Loloda Utara, Rabu (29/03/2022). Pada kesempatan itu, Sekertaris Daerah Erasmus J Papilaya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Panitia Penyelenggara atas suksesnya penyelenggaraan MTQ ke- IX tingkat kabupaten Halut tahun 2022 ini. “Sudah tentu, kesemuanya ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh masyarakat khususnya para panitia, yang telah mengupayakan penyelenggaraan MTQ ini dengan baik,” katanya.

Sekda berharap hendaklah memaknai kegiatan ini yaitu Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sebab dampak MTQ adalah bagaimana membumikan Al-Quran agar pengaruh positif untuk Halut tetap aman dan sejahtera kedepan, selalu menjunjung toleransi umat di bumi Halut,” Hendaknya MTQ tidak hanya dipahami sebagai kompetisi. Namun sesungguhnya merupakan salah satu momentum syiar Islam untuk lebih memasyarakatkan kandungan nilai-nilainya untuk dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.” Imbuhnya.

Sekda juga mengatakan momentum MTQ ini diperkuat dan dimaknai dengan penanaman benih-benih generasi yang Qur’ani, dapat dipastikan akan menuai hasil dalam mewujudkan visi pembangunan Kabupaten yang kita tercinta ini. Hikmah dan nilai tambah dari MTQ semoga dapat dipetik oleh umat dalam upaya meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an sebagai landasan kehidupan dalam membentuk manusia yang beriman. “Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para juara dan kepada yang belum berhasil, Saya mengingatkan kepada peserta agar terus mengasah kemampuan dengan berlatih, sedangkan bagi yang sudah dinyatakan sebagai pemenang saya harapkan jangan berpuas diri tapi lakukan langkah-langkah peningkatan kemampuan dan terus berlatih mempersiapkan diri untuk event MTQ Tingkat Provinsi nanti dengan harapan membawa hasil terbaik bagi Kabupaten Halut.” ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Halmahera Utara, Yamin Tjokra mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. ” Terimakasih kepada Pemda Halut yang sudah mendukung kegiatan MTQ ini.” Ucapnya.

The post MTQ ke-IX Tingkat Kabupaten Halmahera Utara Resmi Ditutup appeared first on ZONA SATU.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Harga Karet dan Sawit Naik, Warga Tungkal Jaya Doakan Kemajuan Muba

Rumus Kimia Air