in

Musikal “Ken Dedes” bakal ditampilkan lagi, apa bedanya dengan dulu? 

Jakarta (ANTARA) – EKI Dance Company akan menampilkan kembali pertunjukan musikal “Ken Dedes” pada 16-17 dan 23-24 September 2023 di Ciputra Artpreneur Jakarta setelah dihadirkan pada Maret 2023 di lokasi yang sama.

Gelaran “Ken Dedes” kali ini juga menjadi penghormatan pada sutradara dan koreografer Rusdy Rukmarata yang meninggal dunia pada April 2023.

“Biasanya kalau ada Rusdy ada perubahan, soalnya kalau selesai show (pertunjukan) bosan, lalu diganti sedikit-sedikit. Saya sudah bilang sekarang tidak ada Rusdy, tidak ada perubahan, stay (tetap) seperti yang sudah ada,” ujar produser “Ken Dedes” Aiko Senosoenoto di Jakarta, Rabu.

Satu-satunya yang berbeda dari sisi penampilan “Ken Dedes” mendatang yakni hadirnya pemain baru yakni Kiki Narendra (sebagai Pak Larto), menggantikan Nanang Hape yang berhalangan ikut serta.

Sementara jajaran pemain lainnya teater musikal itu masih sama antara lain, Ara Ajisiwi (Ken Dedes), Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), Fatih Unru (Anusapati), Gerry Gerardo (Tohjaya), Uli Herdi (Tunggul Ametung), Kiki Narendra (Pak Larto), Takako Leen (Bu Laras), Moh. Iqbal Sulaiman (Suho) dan Yosep Wahyu Tristiantoro (Regawa).

Baca juga: Musikal Ken Dedes siap digelar Maret, tiket pertunjukan sudah tersedia

Aiko mengatakan dia dan tim baru kali pertama menampilkan ulang sebuah pertunjukan musikal dan tak luput dari tantangan.

“Waktu pertama, ‘ini oke enggak, ya, penonton terima atau enggak, menghibur atau enggak‘. Karena kemarin cukup sukses jangan sampai pemain merasa sudah (puas),” kata Aiko

Hal senada diungkapkan Ara Ajiswi. Dia mengungkapkan perasaan meremehkan karena merasa sudah pernah menampilkannya menjadi tantangan utamanya selain waktu bersiap diri yang relatif lebih singkat ketimbang sebelumnya.

Sementara itu, Kiki Narendra yang mengawali dunia seni peran melalui teater mengatakan tanpa pikir panjang menerima tawaran peran dalam musikal “Ken Dedes”. Dia mengaku merasa terhormat bisa bergabung dalam tim.

Kendati khawatir tentang latihan, namun Kiki meyakini akan dibantu rekan-rekannya.

Dalam kesempatan itu Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata berharap lebih banyak orang bisa menonton re-run musikal yang dijadwalkan digelar sebanyak delapan kali.

“Kami yakin keputusan re-run akan berhasil. Selama dua minggu dengan total pertunjukan delapan kali. Kami akan kerja all out (mati-matian),” tutur dia.

Bila pada pertunjukan pertama musikal itu dihadiri sekitar 4.000 penonton, maka penonton “Ken Dedes” mendatang diharapkan melebihi jumlah itu.
Berbicara tiket, penjualan lebih awal dibuka hari ini dengan harga mulai Rp250.000 hingga Rp1.050.000.

Selain tentang perhelatan kembali musikal, penyelenggara acara juga mengumumkan tentang peluncuran album musikal “Ken Dedes” pada berbagai platform streaming musik.

Baca juga: Pelajar Indonesia di Harbin-Nanchang pentaskan Ken Arok

Baca juga: “Ande-Ande Lumutan” hadirkan perpaduan budaya tradisional dan modern

Baca juga: “Sudamala” akan digelar di Pura Mangkunegaran Solo
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2023

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pasca Insiden Peselancar Hawaii, Faskes Harus Dekat dari Spot Surfing

Festival tari internasional akan digelar di Xinjiang, China