in

Nadal Mundur dari Piala Davis

Tidak mau ambil risiko cedera, Rafael Nadal kemarin mengambil keputusan penting. Petenis 30 tahun itu mengumumkan mundur dari skuad tim Piala Davis Spanyol 2017 yang akan tampil melawan Kroasia di babak pertama 3 Februari mendatang.

Faktor kelelahan pasca menjalani partai final Australia Terbuka kontra Roger Federer Minggu kemarin (29/1) jadi alasan utama. Nadal juga disebut sudah turun di terlalu banyak pertandingan pada empat bulan terakhir.  

“Jika tampil, waktu recovery yang dia miliki terlalu pendek,” ucap dokter tim Spanyol Angel Ruiz Cototto dilansir Associated Press.

Federasi tenis Spanyol sendiri langsung memberi lampu hijau untuk mengistirahatkan Nadal. Conchita Martinez, kapten tim Piala Davis Spanyol menyebutkan, posisi Nadal di laga kontra Kroasia yang berlangsung di Osijek, Kroasia tersebut bakal digantikan oleh Feliciano Lopez.

“Yang paling dibutukan Nadal saat ini adalah istirahat. Kami berharap dia bisa kembali bergabung bersama tim di babak selanjutnya,” ucap Martinez. 

Jika berhasil menumbangkan Kroasia, di babak kedua Spanyol akan bertarung melawan tim juara dari partai antara Rusia melawan Serbia. Babak kedua Piala Davis 2017 sendiri diajdwalkan bakal berlangsung pada 7 April.

Di lain sisi, sukses menjadi runner up Australia Terbuka 2017 membuat Nadal kini menduduki peringkat enam dunia. Pengumpul 14 titel grand slam tersebut menjadwalkan diri kembali tampil di lapangan pada turnamen ATP 500 Rotterdam Open, 13 Februari mendatang.

Dengan abasennya Nadal, Spanyol hanya bakal turun dengan tiga pemain andalan. Mereka adalah Roberto Bautista, Pablo Carreno, dan Marc Lopez. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Manchester United vs Hull City: Jangan Ada Dobel Trouble

Kiat Puskesmas Lansat Kadap Dekatkan Pelayanan