in

Nahas, Kijang Innova Terjebak Longsor dan Tertimbun Lumpur, Di Lintas Blangkejeren-Kutacane

PROHABA, BLANGKEJEREN – Sebuah mobil Kijang Innova warna hitam tertimbun material pasir dan lumpur saat terjadi longsor di Jalan Blangkejeren-Kutacane, kawasan Dusun Tetumpun, Desa Pungke Jaya, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues atau Galus, Minggu (9/5/2021).

Longsor di lintasan Blangkejeren, Galus dengan Kutacane, Aceh Tenggara (Agara) itu terjadi di beberapa lokasi terpisah dan sempat menyebabkan arus transportasi lumpuh total.

Nahas, dalam insiden itu seorang pengendara mobil Kijang Innova terjebak material longsor di Tetumpun, Putri Betung.

Beruntung, dalam bencana alam itu tidak ada korban jiwa, kendati Kijang Innova tersebut nyaris tenggelam serta tertimbun material longsor berupa pasir dan lumpur.

“Iya, ada sebuah mobil warga terjebak longsor di kawasan Tetumpun, Desa Pungke Jaya, tapi untuk saat ini sudah berhasil dievakuasi menggunakan alat berat,” kata Sabri, pengemudi mobil pribadi yang juga sempat terjebak.

“Alat berat itu sebelumnya membersihkan tumpukan material longsor di lintasan Blangkejeren Kutacane,” lanjut Sabri kepada Prohaba, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Tiga Mobil Tabrakan di Aceh Timur, Semuanya Ringsek Berat

Bahkan, selain arus transportasi yang sempat lumpuh, suplai arus listrik di Kabupaten Galus juga terganggu sehingga sempat dilakukan pemadaman secara bergilir oleh pihak PLN ULP Blangkejeren.

Gangguan juga terjadi pada jaringan telekomunikasi dan internet di Kabupaten Gayo Lues imbas longsor tersebut.

Namun, untuk saat ini, arus listrik sudah normal kembali.

Begitu juga dengan arus transportasi Blangkejeren-Kutacane yang sudah mulai lancar.

“Mobil Kijang Innova yang tertimbun longsor nyaris tenggelam di Tetumpun, Kecamatan Putri Betung itu merupakan mobil milik warga yang berasal dari Kutacane, Aceh Tenggara,” ujar Herman.

“Alhamdulillah, saat ini mobil Kijang Innova tersebut sudah berhasil dievakuasi,” tukas Herman, sopir travel rute Blangkejeren-Medan saat dijumpai Prohaba di Terminal Blangkejeren. (rasidan)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rumah Seorang Juru Parkir Ludes Dilalap Api

Melinda Gates Sudah Berusaha Ceraikan Bill Gates Sejak 2019