in

Neymar Pamitan, PSG Tinggal Bayar Rp 3,49 T

 Video itu berdurasi 38 detik saja. Tapi, isinya seperti mengonfirmasi bahwa kebersamaan trio maut Barcelona benar-benar berakhir. 

“Sungguh satu kesenangan besar bisa berbagi dalam beberapa tahun ini denganmu @neymarjr. Saya berdoa semoga kamu sukses di tahap selanjutnya hidupmu. Sampai bertemu lagi,” tulis Lionel Messi, mahabintang Barcelona, di akun Instagram pribadi mengiringi diunggahnya video tersebut.

Video itu memang bak salam perpisahan Messi kepada Neymar. Isinya momen-momen indah kebersamaan mereka di Barcelona dalam berbagai ajang. 

Kemarin (2/8) partner Messi di lini depan Barcelona bersama Luis Suarez yang kondang dengan sebutan trio MSN itu memang diberi lampu hijau oleh pihak klub untuk hengkang. Neymar telah pula berpamitan kepada rekan-rekannya. 

Itu berarti klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) yang getol memburu kapten Brasil tersebut tinggal membayar klausul pelepasan 222 juta euro (Rp 3,49 triliun). Jika itu dipenuhi, Neymar bakal resmi menjadi milik mereka dengan status pemain termahal di dunia. 

Persoalannya kemudian bagi Barcelona, dengan uang sebanyak itu, siapa yang bakal diboyong untuk menggantikan Neymar? Seperti diberitakan Daily Star kemarin, sudah ada beberapa nama yang masuk radar. Mulai Philippe Coutinho (Liverpool), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Paulo Dybala (Juventus), serta Alexis Sanchez (Arsenal). 

Pendekatan kepada Coutinho sebenarnya sudah dilakukan sepekan belakangan. Atau saat isu kepergian Neymar berembus kencang. Cuma, Liverpool tak akan melepas Coutinho meski Barca menawarinya kucuran uang sampai EUR 100 juta (Rp 1,57 triliun). 

Menurut media Spanyol Don Balon, kans Sanchez balik ke Barca tetap terbuka. Kontraknya di Arsenal tinggal tersisa semusim. Kalau tak dilepas sekarang, dia bakal hengkang secara gratis. 

Setelah pindah dari Barca musim 2013–2014, Sanchez menjadi tumpuan Arsenal untuk bersaing di kompetisi Premier League dan Liga Champions. 

Dalam tiga musim yang sudah dijalani pemain 28 tahun tersebut bersama Arsenal, hanya empat piala yang dikoleksi. FA Cup dua kali (2014–2015 dan 2016–2017) serta dua FA Community Shield (2014 dan 2015). Sanchez sendiri sudah berkoar hanya mau membela tim yang bermain di Liga Champions. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Pembuangan Bayi Marak di Sumbar

Musim Haji, Pasokan Avtur Naik 375 Persen