in

Niat Baik dan Doa

Aqua Dwipayana
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional

Awalilah semua aktivitas dengan niat baik dan doa. Dua hal penting yang bakal menentukan keberhasilan setiap kegiatan yang dilakukan.

Begitu muncul niat baik dalam diri kita, segeralah melaksanakannya. Jangan sedikit pun ragu. Apalagi itu dilandasi dengan hati yang bersih dan pikiran positif.

Paling penting melaksanakan niat baik itu bukan untuk kepentingan pribadi dan keluarga. Namun buat membantu banyak orang.

Lanjutkan niat baik itu dengan keikhlasan. Sehingga saat melaksanakannya sama sekali tidak ada beban.

Penuh sukacita melaksanakannya. Membayangkan kebahagiaan dan kegembiraan yang bakal dirasakan semua orang yang akan merasakan manfaatnya.

Ketika melihat orang lain bahagia karena bantuan yang diberikan, biasanya seseorang yang melakukannya lebih berbahagia. Energi positifnya terasa kuat sekali.

Iringilah mengawali aktivitas itu dengan keyakinan yang kuat bakal lancar melaksanakan dan hasilnya maksimal. Sehingga bisa dirasakan banyak orang.

Menabung Kebaikan
Kenapa harus segera dilaksanakan? Agar jangan sampai berubah pikiran. Apalagi tidak jadi melaksanakannya. Jika itu sampai terjadi yang rugi adalah diri sendiri dan orang lain yang bakal mendapatkan manfaatnya.

Dengan segera melaksanakan niat baik, maka akan “menabung” kebaikan. Hasilnya bisa dirasakan langsung. Namun dapat juga tertunda baik di dunia maupun di akhirat. Semuanya tergantung Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dengan segera melaksanakan semua niat baik, banyak manfaat yang bakal dirasakan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Hasilnya juga bakal luar biasa.

Konsistenlah melakukannya. Jadikan aktivitas mulia ini-niat baik-sebagai kegiatan rutin setiap hari. Lanjutkan dengan segera merealisasikannya.

Dengan begitu, maka keseharian kita selalu diisi aktivitas positif yang membahagiakan diri sendiri dan orang lain. Alhamdulillah.

Semoga kita selalu menjaga hati, tutur kata, perilaku, dan pikiran agar dapat mewujudkan semua niat baik. Aamiin ya robbal aalamiin.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Serahkan 10 Ranmor Penyuluh, Benny Utama Minta Kemenag Geber Pasaman Berimtaq

Tertimbun di Kedalaman 7 Meter, TRC Semen Padang Evakuasi 4 Korban Gempa