in

Nishikori melaju ke semifinal Barcelona

Jakarta (ANTARA) – Kei Nishikori, Jumat, mempertahankan harapannya untuk memperoleh gelar Barcelona Open untuk ketiga kalinya dengan berjuang mengatasi favorit tuan rumah Roberto Carballes Baena melalui kemenangan 6-4, 7-5 untuk mencapai semifinal.

Juara Barcelona pada 2014-15 itu tiba di Spanyol setelah kalah dalam tiga pertandingan beruntun, namun ia telah meningkatkan levelnya dalam turnamen ATP 500 tersebut dengan tiga kemenangan berturut-turut. Petenis peringkat tujuh dunia itu memenangi semua kecuali enam service point pertamanya sebelum meraih kemenangan dalam satu jam 53 menit.

“Set kedua sangat ketat. Saya punya banyak peluang,” kata Nishikori seperti dikutip laman resmi ATP.

“Saya tidak bisa mengonversi dan dia mulai bermain lebih baik. Dia hampir mendapat kesempatan untuk membawanya menjadi tiga set, jadi itu adalah pertandingan yang sangat bagus, saya katakan. Tapi dua gim terakhir saya selesaikan dengan sangat baik dan bermain tenis yang bagus lagi.”

Nishikori selanjutnya akan bertemu Daniil Medvedev untuk memperebutkan satu tempat di final, Minggu. Bintang asal Jepang itu telah memenangi dua dari tiga pertemuan kedua petenis tersebut, termasuk satu-satunya pertandingan mereka pada lapangan tanah liat tahun lalu di Monte-Carlo. Namun petenis Rusia Medvedev menang dalam pertarungan terbesar mereka pada final di Tokyo musim lalu.

Sementara itu unggulan ketujuh asal Rusia Medvedev hanya kehilangan dua service point pertamanya dan dipatahkan sekali dalam setiap set untuk menghentikan petenis asal Chile Nicolas Jarry 6-3, 6-4 hanya dalam 86 menit untuk memperoleh tempat di babak empat besar. Jarry telah mengalahkan unggulan kedua Alexander Zverev dan unggulan 13 Grigor Dimitrov pada dua putaran sebelumnya.

“Saya kira ini kondisi yang sangat sulit untuk bermain. Kering dan berangin, sehingga bola bola sering melayang,” kata Medvedev. “Saya perlu memenangi ini. Saya perlu berada di semifinal. Saya menang dan saya senang.”

Medvedev, yang memperoleh gelar ATP Tour keempatnya di Sofia Open Februari lalu, mempunyai rekor pertandingan 24 kali menang dan tujuh kali kalah musim ini.

Baca juga: Nishikori bersinar di Dubai saat unggulan lain berguguran

Baca juga: Taklukkan Nishikori, Wawrinka ke final Rotterdam

Baca juga: Nishikori balas Cilic untuk lolos semifinal AS Terbuka

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

What do you think?

Written by Julliana Elora

Insiden tutup drainase di Baku, Williams tuntut kompensasi

Tak Sabar, Habib Riziq: Kepung Bawaslu, Segera Tetapkan Prabowo Menang Pilpres!