in

‘Novel Baswedan Sudah Sadar dan Lihat Remang-Remang’

Imam Masjid Al Ihsan Abdurrahim Hasan mengatakan kondisi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan sudah sadar saat ini. Hal itu disampaikan Hasan saat menjenguk Novel yang juga menjadi salah satu pengurus masjid tersebut. Saat ini, Novel masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. “Sadar dan bisa lihat remang-remang,” kata Hasan, Selasa (11/4), dilansir dari CNN Indonesia.

Sementara itu aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Haris Azhar mengatakan Novel sempat menceritakan serangan terhadap dirinya tak dilakukan mendadak dan telah dipersiapkan dengan matang. “Bukanlah, ini bukan serangan mendadak. Ya ada beberapa kali kan tekanan sama dia, tadi juga dia (Novel) cerita di dalam (ruang perawatan),” kata Haris usai menjenguk Novel. 

Pada Selasa pagi, Novel diduga disiram air keras oleh dua orang tak dikenal. Diketahui, Novel sempat menubruk pohon nangka di dekat rumahnya untuk kembali ke masjid usai disiram air panas. Air panas itu menyebabkan dirinya tak melihat dengan baik. Haris mengatakan jika penyerangan terhadap Novel memang sempat beberapa kali terjadi. Upaya intimidasi terhadap penyidik KPK itu telah dilakukan dengan berbagai cara, termasuk penyiraman dengan menggunakan air keras seperti yang terjadi pagi tadi. 

Haris mengecam keras perbuatan tersebut. Dia mengatakan kejadian ini sebaiknya segera diusut oleh pihak kepolisian dan membongkar pelaku maupun orang dibalik penyerangan tersebut. “Ya harus diusutlah, jangan sampai yang seperti ini dibiarkan, orang-orang seperti Novel ini harus dilindungi, jangan pelaku korupsi yang malah dilindungi negara,” kata Haris.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Teror Air Keras atas Novel Diduga terkait Korupsi e-KTP

Jokowi Lantik Komisioner KPU dan Bawaslu 2017-2022