in

Nuggets putus kekalahan beruntun dengan hajar Pistons 119-100

Jakarta (ANTARA) – Denver Nuggets akhirnya memutus hasil terburuk musim ini, empat kekalahan beruntun, dengan menghajar Detroit Pistons 119-100 dalam lanjutan laga NBA yang digelar di Little Caesars Arena, Jumat WIB.

“Saya sampaikan pada tim, ini kemenangan yang bagus. Merebut tempat di playoff, memenangkan divisi, ini hebat. Ayo jadikan ini permulaan untuk sesuatu yang istimewa,” kata pelatih Denver Nuggets Michael Malone mengutip laman resmi NBA.

Nuggets berada di peringkat teratas klasemen NBA Wilayah barat dengan mengoleksi 47 menang dan 23 kalah. Nuggets memastikan tempat di babak playoff NBA bersama Milwaukee Bucks yang sudah lebih dulu mengamankan posisi.

Nuggets unggul 13 kemenangan dari tim di posisi sembilan sehingga Nuggets hanya bisa tergelincir ke posisi delapan apabila terus menerus mengalami kekalahan di 12 gim terakhir NBA musim reguler. Syarat minimal tim masuk ke babak playoff adalah berada di posisi delapan pada papan klasemen NBA.

Baca juga: NBA sanksi Ja Morant karena dugaan kepemilikan senjata api

Nikola Jokic yang sudah mencetak 27 triple double di musim ini hampir saja mengulanginya pada pertandingan melawan Pistons dengan mengumpulkan 30 poin, 10 rebound, dan sembilan assist.

Caldwell-Pope membantu tim dengan menyumbangkan 20 poin, Jamal Murray 19 poin, dan Aaron Gordon bersama Michael Porter Jr masing-masing mengemas 15 poin.

Di sisi Pistons, poin tertinggi dicetak oleh McGruder 20 poin, Jalen Duren 15 poin, James Wiseman bersama Jaden Ivey masing-masing 14 poin, C Joseph 13 poin, E Omoruyi 11 poin, dan Killian Hayes 10 poin.

Berkebalikan dengan Nuggets, Detroit Pistons sudah dipastikan tidak tampil dalam babak playoff NBA lantaran berada di posisi buncit klasemen NBA Wilayah Timur dengan 16 menang dan 55 kalah, sementara musim reguler hanya menyisakan 12 pertandingan.

Pistons tidak akan bisa mengejar Atlanta Hawks yang saat ini berada di posisi delapan dengan 34 menang.

Selanjutnya Nuggets akan melawan New York Knicks pada Senin (20/3) dan Pistons akan berhadapan dengan Miami Heats pada hari yang sama.

Baca juga: Kyrie Irving sebut akan fokus pada pemulihan cedera kaki
Baca juga: Ringkasan NBA: Bucks amankan tempat di babak playoff

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

What do you think?

Written by Julliana Elora

Waspadai penipuan surat tilang di aplikasi pesan instan

Irvan, Pelaku Begal di Jalan Demang di Tangkap Polisi