in

Odemwingie Bakal Turun Lawan Borneo FC

Madura United sudah melewati tujuh pertandingan tanpa marquee player Peter Odemwingie. Dia dikabarkan masih mengalami cedera. Namun, selama ini belum jelas cedera apa yang membuat pemain asal Nigeria itu absen sampai sebulan lebih. Terakhir dia tampil di Liga 1 kala Madura United menjamu Persija Jakarta (21/8).

Kondisi terbaru soal Odemwingie pun disampaikan oleh Manajer Madura United Haruna Soemitro. Menurutnya, kini mantan striker Stoke City dan West Bromwich Albion itu sedang berada di London, Inggris, untuk mengobati cedera yang dideritanya.

Awalnya, karta Haruna, Odemwingie mengalami pembengkakan pada ibu jari kaki. Tetapi, dia sudah sembuh dari cedera itu. Setelah itu, dia malah mengalami masalah pada betis. Bahkan, pihak klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sudah membantu dengan melakukan tes magnetic resonance imaging (MRI) untuk mengetahui masalahnya.

Namun, Odemwingie tidak puas dengan hasilnya karena merasa belum sembuh. Akhirnya, striker 36 tahun itu pun meminta izin kepada pihak manajemen klub untuk berobat ke London pada 28 September lalu.

“Peter (Odemwingie) mungkin punya pengalaman dengan dokter di sana (London). Saya sendiri tidak ada masalah. Ini soal kenyamanannya. Saya pikir ini juga pilihan terbaik karena Peter bilang ingin main sampai umur 40 tahun. Dari pada dipaksakan main, lebih baik dia sembuh dulu,” kata Haruna kepada Jawa Pos (grup Padang Ekspres) kemarin.

Absennya Odemwingie memang sangat berpengaruh bagi Madura United. Dalam dua laga awal tanpanya, saat melawan Perseru Serui (28/8) dan Mitra Kukar (3/9), klub asuhan Gomes de Oliveira itu selalu gagal memetik tiga poin. Hal ini tidak mengejutkan karena dia merupakan top scorer klub dengan 13 gol dan lima assist dalam 18 penampilan di Liga 1.

Akan tetapi, kini Madura United sudah kembali ke jalur kemenangan. Fabiano Beltrame dkk malah mencatatkan lima kemenangan beruntun. Tanpa Odemwingie, mereka masih punya alternatif pada diri striker Greg Nwokolo dan gelandang bertahan Dane Milovanovic.

Rumor sempat menyebutkan bahwa Odemwingie tertarik untuk bergabung dengan salah satu klub Rusia. Itu dilakukannya agar bisa menembus skuat timnas Nigeria di Piala Dunia 2018 nanti. Namun, itu dibantah oleh Haruna.

”Dia masih terikat kontrak dengan klub ini sampai akhir musim 2018. Sebelum berangkat, dia sudah bilang akan kembali pada tanggal 10 Oktober nanti. Berarti, dia bisa main saat kami menjamu Borneo FC (13/10). Dia masih punya komitmen dengan klub,” imbuhnya.

Salah satu pemain Madura United yang cukup dekat dengan Odemwingie adalah gelandang Dane Milovanovic. Selama ini, keduanya kerap menghabiskan waktu bersama. Dengan kondisinya saat ini, pemain asal Australia itu berharap sahabatnya bisa segera sembuh dan kembali merumput.

”Semua pemain di tim ini merindukan dia. Kami semua berdoa agar dia cepat sembuh. Bagaimanapun, dia cukup berpengaruh untuk tim,” ujar pemain 27 tahun itu. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Renang Desember Pindah ke Jakarta

Argentina vs Peru: Demi Hindari Malu