in

Oknum Pegawai RSUD Cut Meutia ‘Makan ke Dalam’

Minggu, 7 Mei 2017 16:09 WIB

* CCTV dan Jendela Dirusak, Rp 2 Juta Amblas

LHOKSUKON – Berharap pada pagar, pagar malah makan tanaman. Itulah sinonim yang cocok untuk Safri alias Along (40) pegawai RSUD Cut Meutia Aceh Utara asal Desa Paloh Bate Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe. Pria paruh baya itu diduga membobol RSUD Cut Meutia, hingga Jumat (5/5) diringkus aparat Polsek Blang Mangat Lhokseumawe.

Along diangkut dari rumahnya, saat sedang mencuci pakaian. Pria itu dicokok karena terlibat pencurian uang Rp 2 juta dalam laci ruang keuangan RSUD Cut Meutia, pada Kamis (4/5) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Sebelum mencuri uang sekolah, Safri juga merusak CCTV dan mencurinya serta merusak jendela ruang keuangan RS itu. Dari hasil penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan kamera CCTV, uang sisa curian dan barang-barang lainnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Blang Mangat Ipda Iskandar, Sabtu (6/5) menyebutkan, kejadian pencurian itu diketahui pertama kali oleh Satpam sekolah, sejenak mendapati layar kontrol CCTV untuk salah satu kamera CCTV tak terlihat lagi. Lalu satpam memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Blang Mangat. “Polisi yang langsung ke lokasi melakukan olah TKP, akhirnya berkesimpulan, pelaku naik ke lantai dua dengan cara memanjat kanopi di ruang tunggu. Lalu tersangka merusak kamera CCT dengan cara menarik hingga kabelnya terputus. Baru kemudian masuk ke ruangan keuangan setelah merusak jendela dan meruksa laci meja untuk mencuri uang Rp 2 juta,” kata Kapolsek Blang Mangat.

Lalu, tersangka turun dari ruang keuangan itu melalui kanopi tersebut yang dinaiki sebelumnya. “Hasil rekaman CCTV terlihat tangan korban saat merusak CCTV. Selain itu juga terlihat tersangka mondar-mandir sebelumnya di lantai satu. Lalu tiba-tiba menghilang. Setelah kasus itu dilaporkan pada Kamis (4/5), petugas langsung mengintai tersangka,” ujar ipda Iskandar.

Tak lama setelah kasus itu dilaporkan ke petugas, petugas langsung meringkus tersangka. “Saat diinterogasi petugas, awalnya tersangka sempat berkelit. Namun, ia kemudian mengakui perbuatannya. Tersangka mengaku mencuri uang dalam ruang keuangan itu, karena sedang kesuliltan uang,” pungkas Kapolsek Blang Mangat.(jaf)

What do you think?

Written by virgo

4 Fenonema Kalung Batu Amber Yang Ngetrend di Indonesia

5 Penyebab Kenapa Tahanan Indonesia Sering Kabur