in

Operasi SAR Mentawai Temukan Enam Penumpang Boat, Tiga Orang Dirujuk ke RSUD

Tim SAR Gabungan kembali menemukan tiga orang penumpang kapal boat yang mengalami kecelakaan dan terombang-ambing di perairan Kepulauan Mentawai, Sabtu (25/3/2023).

“Tiga penumpang yang ditemukan selamat ini dirujuk ke RSUD Mentawai untuk dilakukan penanganan kesehatan,” kata Kepala Kantor SAR Mentawail Akmal, Sabtu (25/3/2023) malam.

Sebelumnya, pada Jumat (24/3/2023) malam, kata Akmal, Tim SAR Gabungan telah menemukan tiga orang penumpang boat yang kecelakaan di perairan antara Pulau Sipora dan Pulau Siberut Kecamatan Sipora Utara, Mentawai.

Artinya, telah enam dari tujuh penumpang kapal yang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Enam penumpang yang ditemukan tersebut adalah Delfian, 23, Gregorius, 23, Jendrius, 23, Asril, 22, Irvan, 22 dan Risno, 20.  Satu orang lagi yang masih dalam pencarian bernama Andus, 21.

Dijelaskan Akmal bahwa Tim SAR Gabungan menuju lokasi kejadian pada pukul 05.00 WIB dan melakukan pencarian dengan RIB (Rigid Inflatable Boat) di sekitar lokasi pukul 06.15 WIB.

Tim SAR Gabungan dibantu pihak resort dengan Kapal KM Barren Joey dan Speeboat serta Pesawat Susi Air yang mendarat di Bandara Rokot.

Menurutnya Akmal, pukul 15.30 WIB, masyarakat menemukan 1 orang di pesisir Pantai Goiso Oinan atas nama Jendrius dalam kondisi selamat. Kemudian, korban dievakuasi Tim SAR Gabungan ke Tuapejat.

Lalu, pukul 17.00 WIB, masyarakat menemukan 2 orang korban yakni Irvan dan Risno di pesisir Pantai Pogari dalam kedaan selamat dan dievakuasi tim SAR Gabungan ke Tuapejat.

“Pukul 20.00 WIB operasi SAR dihentikan sementara dengan hasil enam orang penumpang selamat, dan dilanjutkan esok hari (Minggu) pukul 06.00 WIB,” kata Akmal.(arf)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Goro Bersihkan Material Longsor di Sungailandia Agam, Warga Minta Tebing Didam

Omzet Pedagang Karpet Masjid Meningkat