in

Optimalkan Pelayanan Kesehatan Warga

PERESMIAN: Bupati Pasbar Hamsuardi
menandatangani
prasasti peresmian RSUD Ujunggading,
Rabu (24/5).(IST)

Keberadaan RSUD Ujunggading diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), terutama bagi masyarakat Ujunggading. Harapan itu disampaikan Bupati Pasaman Barat Hamsuardi saat meresmikan RSUD Ujunggading, Rabu (24/5).

Turut hadir Staf Ahli Dinkes Sumbar Eka Lusti, Ketua DPRD Pasbar Erianto, Ketua TP PKK Titi Hamsuardi, Kepala Dinas Kesehatan Hajran Huda, Dirut RSUD Ujunggading drg Lidya Kurniaty, Dirut RSUD Jambak Yandri Saputra.

Kemudian, Dirut Ibnu Sina Simpangempat Meri Herliza, Camat Lembahmelintang, forkopimca, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait.

Bupati Pasbar Hamsuardi melanjutkan upaya program RSUD ini telah dimulai dari bupati terdahulu yakni almarhum H. Syahiran. Untuk itu mari lanjutkan semangat almarhum dengan bersama-sama membangun Pasbar ini.

“Beberapa masyarakat Pasbar saat ini masih enggan berobat, dikarenakan tidak memiliki biaya. Untuk itu, Pemkab Pasbar menggalakkan program UHC atau berobat gratis,” kata Bupati Hamsuardi.

Bupati juga meminta semua pihak untuk mendukung program tersebut dan meminta tenaga kesehatan yang hadir untuk meningkatkan pelayanan seperti sopan santun, ramah tamah, menenangkan pasien dan keluarga serta memberikan pengobatan terbaik kepada pasien.

Ketua DPRD Pasbar Erianto mendukung penuh diresmikannya RSUD Ujunggading ini. Setelah diresmikan, harus disusul oleh perangkat pendukung lainnya seperti penambahan SDM, dokter umum, dokter spesialis dengan memanfaatkan potensi anak nagari.

Staf Ahli Dinkes Provinsi Sumbar Eka Lusti menjelaskan, rumah sakit merupakan sarana kesehatan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Adanya RSUD Ujunggading terutama lokasinya yang strategis, diharapkan menjadi layanan kesehatan yang bermutu sesuai standar dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. (roy)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Warga Diimbau Berperan Aktif Kawal Pemilu

Pengurus KONI Sumbar Dilantik Awal Juni 2023, Agenda Olahraga sangat Padat