in

P2 Covid-19 dan P2 HIV-AIDS, Semen Padang Raih Penghargaan Kemnaker RI

PT Semen Padang meraih penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI yakni penghargaan program Pencegahan dan Penanggulangan (P2) Covid-19 di Tempat Kerja, dan penghargaan Pencegahan Penanggulangan (P2) HIV-AIDS di tempat kerja.

“Penghargaan dari Kemnaker RI telah diserahkan Menteri Ketenagakerjaan RI, Dr Hj Ida Fauziyah pada acara yang berlangsung secara hybrid  di Jakarta, 24 Mei 2022 lalu,” ungkap Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati, Jumat (24/6/2022).

Ia mengatakan, keberhasilan perusahaan meraih penghargaan P2 Covid-19 di Tempat Kerja, karena dinilai telah sukses dalam melaksanakan program P2 Covid-19 di Tempat Kerja.

“Hal yang sama juga untuk penghargaan P2 HIV-AIDS di tempat kerja. PT Semen Padang dinilai telah memberikan kontribusi penting dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat kerja,” kata Anita.

Penghargaan dari Kemnaker ini merupakan bagian dari program K3 yang bertujuan untuk melindungi pekerja dari kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja maupun gangguan kesehatan lainnya.

Apresiasi

Sebelumnya, Menaker RI Ida Fauziyah pada penyerahan penghargaan mengatakan,  bahwa pemberian penghargaan tersebut adalah bagian dari upaya Pemerintah untuk terus mengkampanyekan K3.

Upaya pemerintah ini sudah beberapa tahun dilakukan dan memperlihatkan hasil positif. Bahkan, jumlah perusahaan yang mempertahankan nihil kecelakaan setiap tahun terus mengalami peningkatan.

Seperti tahun 2021 contohnya, terdapat 1 perusahaan yang mempertahankan kecelakaan nihil. Kemudian tahun 2022, meningkat menjadi 1.742 perusahaan. “Artinya, terjadi peningkatan sebesar 37,4 persen,” ujarnya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Gubernur Sumbar Serahkan Penghargaan K3 2022 kepada PT Semen Padang

Sabar AS Terima Penghargaan 10 Besar Promosi Desa Wisata dari Kemendes