in

Pada Akhirnya Yang Sempurna Akan Kalah Dengan Kita Yang Selalu Memberinya Kenyamanan

Ketika seseorang menginginkan pasangan untuk menemani hidupnya, seseorang tersebut pasti mau jika dirinya mendapatkan yang sempurna dan serba lebih. Bukan tanpa apa, memang begitulah kebanyakan manusia. Yang menginginkan apapun serba lebih tanpa berkaca pada dirinya sendiri, termasuk soal pasangan. Terlebih pasangan adalah perkara yang paling penting dalam hidup kita. Karena pasanganlah yang akan bersama dengan kita nanti.

Dalam hidup ini, semua orang pasti ingin melangsungkan pernikahan hanya sekali dalam seumur hidup. Untuk itu, banyak orang yang tidak ingin sembarangan dalam mencari pasangan sebelum pernikahan itu terjadi, salah satunya dengan menginginkan pasangan yang sempurna. Dengan anggapan bahwa jika seseorang bisa mendapatkan pasangan yang sempurna, maka hidupnya bisa lebih bahagia, terlebih untuk penilaian dari orang lain.

Tapi selain kesempurnaan, faktor kenyamanan dalam sebuah hubungan itu juga sangat di perlukan. Karena kenyamananlah sehingga seseorang bisa menjadi betah dalam menjalani sebuah hubungan. Dan karena kenyamanan, seseorang merasa tidak memerlukan apa-apa lagi. Sebab kenyamanan yang akan menguatkan sebuah cinta dalam hubungan. Tanpa kenyamanan, cinta yang awalnya sebesar apapun maka akan cepat hilang seiring berjalannya waktu.

Mempertahankan suatu hubungan itu tak mudah, dan lebih sulit dari pada ketika kita ingin memulai suatu hubungan tersebut. Selain perjuangan yang besar, memberikan pasangan kita sebuah kenyamanan itu juga tak kalah pentingnya jika kita ingin hubungan kita tetap bertahan secara lama, bahkan jika bisa sampai pernikahan itu tiba nanti. Karena bagi orang yang serius, maka dia ingin hubungan yang dia jalin tidak berakhir dengan sia-sia, melainkan berakhir pada sebuah pelaminan. Sebab cinta yang sesungguhnya itu adalah cinta dalam sebuah pernikahan. 

Baca Juga: Merendahlah Sampai Tak Ada Seorang Pun Yang Bisa Merendahkanmu

Pada akhirnya yang sempurna akan kalah dengan kita yang selalu memberinya kenyamanan

Yang sempurna itu ada banyak sekali di dunia ini, tapi tidak untuk dia yang memberikan kenyamanan. Karena yang bisa memberikan kenyamanan itu akan sangat jarang sekali. Dan dia yang sempurna, belum tentu bisa memberikan sebuah kenyamanan. Sebab kebanyakan orang dalam sebuah hubungan yang mereka jalin, hanya ingin menjalaninya karena untuk membuang rasa sepi dan malu jika terlihat sendiri.

Dan pada akhirnya yang sempurna akan kalah dengan kita yang selalu memberinya kenyamanan. Karena kenyamanan  itu akan mengalahkan segalanya, termasuk dia yang sempurna. Dengan kita selalu memberinya kenyamanan, maka akan membuat dirinya betah bersama dengan kita. Tanpa ada pikiran di dalam benaknya untuk mencari yang lebih sempurna dari kita. Karena dia tahu, bersama orang yang sempurna itu tidak menjamin dirinya bisa nyaman. Jadi cukuplah bersama kita yang bisa memberi kenyamanan, maka hal itu bisa membuatnya bahagia.

Bahagia dalam menjalin sebuah hubungan itu tak perlu bersusah payah dengan selalu tampil sempurna. Cukup cinta dan kenyamanan, maka pengertian dan kepercayaan akan menyusul dengan sendirinya. Selalu tampil sempurna itu tidak bisa menjamin bahwa kita bisa hidup bahagia bersama pasangan. Sempurna akan tampak percuma jika kita tak bisa memberinya kenyamanan. Untuk itu, berusahalah untuk membuatnya merasa nyaman bersama kita, bukan ingin tampil sempurna di depannya.

What do you think?

Written by virgo

Inilah 6 Persamaan dan Perbedaan Tingkah Wanita Maupun Pria Saat Berbohong, Yuk Simak Baik – Baik !

Duka dan Doa buat Novel Baswedan