in

Padang Expo Diprediksi Dihadiri Ribuan Pengunjung

Perhelatan akbar Padang Expo 2017 bakal dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, hari ini (26/7) sekitar pukul 16.00 di blok II lantai V Pasar Raya Padang. Momen ini akan dihadiri ribuan tamu undangan dan pedagang pasar.

Berdasar pantauan, kemarin, persiapan lokasi sudah hampir rampung. Begitu juga akses masuk dan ke luar lokasi acara di blok II lantai V. Pengunjung nanti bisa menuju langsung ke lantai V dengan jalur kendaraan yang sudah dibuat sedemikian rupa untuk bisa dilalui kendaraan roda empat dan dua.

“Untuk akses masuk sudah kita finalkan. Pengunjung tak perlu naik tangga karena sudah ada jalur kendaraan langsung ke lantai lima,” sebut Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal.

Akses masuk peserta nantinya, sebut Endrizal, dari jalan Pasar Baru, kemudian masuk melalui jalan antara blok II dan blok IV. Langsung menuju tangga mutar khusus kendaraan. ”Aksesnya lapang dan aman bagi kendaraan,” terang Endrizal.

Iven yang diagendakan setiap tahun ini diprediksi akan mampu mendatangkan 4.000 lebih pengunjung setiap harinya. ”Padang Expo 2017 bakal menjadi awal kebangkitan Pasar Raya sebagai pusat perdagangan dan perekonomian di Sumbar,” harapnya. 

Acara ini juga akan diramaikan pameran dan sekaligus coaching UMKM oleh Kementerian Perdagangan RI. Selain itu ada Festival Silat yang diikuti 40 perguruan silat se-Kota Padang, atraksi ekstrem patah besi, lomba senam antarkelurahan dan ASN Pemko Padang, Lomba MTQ antarkoperasi se-Kota Padang, Lomba Rabana, Bintang Sains yang akan diikuti sekitar 2.000 pelajar se-Kota Padang, penampilan ekskul oleh 4.000 pelajar se-Kota Padang. 

Selanjutnya, pertunjukan barongsai, lomba membuat teh talua serta berbagai acara menarik lainnya. Acara ini akan ditutup pada tanggal 30 Juli nanti dengan pemberian tausyiah oleh salah seorang ustad kondang. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

98.7 Hektar Hutan Lingga Masuk KPH

Jaring Potensi Anak Muda lewat The NextDev 2017