in

Jaring Potensi Anak Muda lewat The NextDev 2017

Menandai bergulirnya rangkaian acara kompetisi The NextDev 2017, Telkomsel menggelar sosialisasi dan roadshow The NextDev 2017 di 16 kota di Indonesia. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan bulan Juli hingga Agustus mendatang di 11 kota di Indonesia guna menyosialisasikan program The NextDev 2017.

“Diharapkan akan lebih banyak lagi kawula muda berpotensi yang tergerak untuk mewujudkan konsep Smart City di Indonesia dan menjadikan Indonesia lebih baik dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi melalui ajang kompetisi ini,” kata Branch Manager Telkomsel Padang, Mulyadi Indra saat Sosialisasi program The NextDev 2017 di Karambia Café, kemarin.

Melalui sosialisasi dan roadshow The NextDev 2017, kata Mulyadi, pihaknya ingin bertatap muka dengan para generasi muda Indonesia dan khususnya saat ini yang berada di kota Padang. 

“Sekaligus mengajak mereka semua untuk turut berkontribusi secara aktif memanfaatkan teknologi untuk melahirkan solusi yang memberikan dampak sosial yang positif melalui ajang kompetisi The NextDev 2017,” ucapnya seraya mengatakan tahun lalu, salah satu finalis berasal dari Padang.

Dengan tingginya partisipasi dari mereka, akan terjaring lebih banyak lagi ide-ide kreatif dan solutif yang dapat mempercepat penerapan Smart City di berbagai daerah di Indonesia.

“Ini adalah tahun ketiga penyelenggaraan The NextDev Competition, sejauh ini, kompetisi ini sudah berhasil menjaring 1.400 aplikasi yang dikirim oleh developer muda dari seluruh Indonesia,” ucapnya.

Khusus tahun ini, The NextDev fokus pada 4 bidang yang dianggap bersinggungan langsung dengan kehidupan masyarakat yaitu, kesehatan, edukasi, agrikultur dan transportasi. Dari masing-masing kategori akan dipilih satu pemenang yang akan mendapatkan hadiah dengan total Rp 7 miliar.

Selain mendapatkan hadiah uang tunai, para pemenang juga akan dibekali dengan banyak fasilitas. Seperti Market Access, Marketing Publicity, Mentoring, Management Trip ke perusahaan digital, Monetization (mengatur pertemuan dengan para investor) dan Match Expert yang memungkinkan kamu untuk bertemu dengan expert yang sesuai dengan bidang yang ditekuni. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Padang Expo Diprediksi Dihadiri Ribuan Pengunjung

Persaingan Global, UMKM Dituntut Melek Digital