in ,

Pafikabmajene.org: Meningkatkan Profesionalisme Tenaga Farmasi Indonesia

Mungkin banyak masyarakat awam yang belum terlalu memahami peran pafikabmajene.org dalam meningkatkan profesionalisme di Indonesia. Padahal organisasi ini dididrikan dengan tujuan penting, yakni meningkatkan kompetensi, profesionalisme, serta kesejahteraan para anggotanya.

Sejarah dan Perkembangan

Diketahui bahwa organisasi PAFI ini sudah didirikan sejak tanggal 13 Februari 1965 di Jakarta. Menjadi salah satu organisasi profesi tertua, organisasi ini terus mengalami perkembangan jangkauannya lebih luas sampai ke seluruh pelosok Indonesia.

Fungsi dari organisasi ini sendiri adalah menjadi tempat berkumpulnya para ahli farmasi yang berkolaborasi. Selain itu juga dapat saling membagikan pengalaman dan ilmu agar karir profesionalnya dapat semakin berkembang.

Visi dan Misi PAFI

Visi pafikabmajene.org adalah menjadi organisasi profesi farmasi yang unggul dan terdepan dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat. Pelayanan yang diberikan tentunya melalui farmasi yang berkualitas dan efektif.

Agar dapat meraih kesuksesan dari visi tersebut, maka PAFI menerapkan beberapa misi seperti berikut:

  • Meningkatkan kompetensi dan profesionalisme 

Bergabung dalam organisasi ini membuat para ahli farmasi dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya. Hal ini berkat program organisasi yang kerap mengadakan kegiatan bermanfaat seperti seminar, pelatihan dan workshop.

Mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi farmasi.

Pertemuan dengan banyak ahli dari berbagai daerah juga mendorong para anggota untuk sama-sama belajar mengembangkan pelayanan. Salah satunya adalah dengan terus meningkatkan pengetahuan dan juga berbagi informasi mengenai teknologi terbaru.

  • Membina dan memperjuangkan kesejahteraan 

Organisasi Farmasi ini juga dapat membantu memperjuangkan kesejahteraan anggota. Misalnya membantu membagikan informasi lowongan kerja, atau program lainnya yang mampu meningkatkan kesejahteraan para anggotanya.

Meningkatkan peran serta dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Masyarakat juga menjadi salah satu target dari organisasi PAFI ini dalam meningkatkan pelayanannya. Sehingga ketika masyarakat pada suatu tempat membutuhkan layanan kesehatan khusus atau mendesak semua anggota dapat berperan lebih optimal.

  • Menjalin kerjasama dengan organisasi profesi lain

Kemudian organisasi ini juga meningkatkan profesionalisme para anggota yang tergabung di dalamnya dengan bekerjasama dengan profesi lainnya. Hal ini berlaku secara keseluruhan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Demikianlah beberapa hal menarik mengenai peran penting anggota pafikabmajene.org dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Sehingga tidak ada ruginya bergabung dengan organisasi yang tersebar hampir di seluruh pelosok Indonesia ini.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Komisi II DPRD Pasbar Studi Komparatif ke DPRD Sumbar, Maksimalkan Pengawasan Pengawasan Terhadap BUMD

Sinergi Pemajuan Kebudayaan dalam Menghadapi Tantangan Perkembangan Zaman