in

Palembang, Alex Isyaratkan Pilih Lebih dari 3 Pemain Asal

Palembang, BP

Tingginya antusias anak-anak usia 12 dan 14 tahun yang mengikuti festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019. Membuat sang pembina yakni Alex Noerdin mempersilakan jika pemain Timnas All Star memilih lebih dari tiga anak terbaik, yang berarti lebih dari 50 lebih pemain terbaik.

Hal ini diungkapkan Alex Noerdin saat memberikan kata sambutan pada acara pembukaan festival sepakbola zona Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya, Jumat (15/3) petang.

“Melihat antusias yang sangat tinggi, maka kita tambah jumlah pemain terbaik. Tidak kita batasi. Kita pilih pemain-pemain terbaik dari Palembang untuk bergabung dengan anak-anak lainnya,” katanya.

Alex menambahkan, 50 lebih pemain terbaik akan bergabung menjadi siswa pertama sekolah sepakbola Alex Noerdin Football Academy yang telah didirikannya di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

“Kita yakin empat sampai lima tahun lagi akan ada kesebelasan yang pemainnya berasal dari daerah-daerah di Sumsel. Insya Allah akan bermain di GBK (Gelora Bung Karno) dengan lambang Garuda di dada,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan menuturkan awalnya hanya menargetkan tiga ribu anak yang akan diberikan pelatihan sepakbola oleh para mantan punggawa Timnas Indonesia.

“Akan tetapi, saat ini sudah tembus tujuh ribu. Akan dipilih pemain terbaik untuk mengikuti pelatihan sepakbola yang akan diberikan oleh legenda sepakbola dunia Ronaldinho selama satu jam di Jakabaring,” ucap Eddy.

Dia berpesan kepada anak-anak usia dini di Palembang untuk mengeluarkan semua kemampuan yang ada agar dapat terpilih menjadi pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019.

“Sudah hampir tiga bulan kita berkeliling di 17 kabupaten/kota di Sumsel. Perjalanan sangat melelahkan, namun demi kemajuan sepakbola di Sumsel. Alhamdulilah perjalanan ini lancar tanpa kendala apapun hingga tiba di Palembang,” pungkasnya. #zal

What do you think?

Written by Julliana Elora

IPC kembangkan pelabuhan laut dalam di Sumatera Selatan

Sebut Palembang Old Star Lebih Kuat dari Lahat Selection