in

Palembang tambah 2.000 lampu penerangan jalan

Palembang (ANTARA) – Dinas Permukiman Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtam) Kota Palembang, Sumatera Selatan, akan menambah sekitar 2.000 lampu penerangan jalan di sejumlah titik jalan protokol dan jalan penunjang di kota ini.

“Penambahan lampu jalan tersebut itu juga termasuk penggantian lampu yang kondisinya cukup tua atau sudah tidak layak lagi untuk dipergunakan menjadi program kami pada tahun 2023,” kata Kepala Dinas Perkimtan Kota Palembang Affan Prapanca, di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan penambahan lampu jalan ini untuk kawasan yang tersebar di 18 kecamatan Kota Palembang, namun  pihaknya juga akan berkoordinasi dengan camat dan lurah untuk menentukan kawasan yang menjadi prioritas.

“Untuk penambahan lampu jalan tersebut ini berdasarkan laporan warga yang akan didata oleh camat dan lurah sehingga kawasan mana saja yang perlu menjadi prioritas,” jelasnya.

Kemudian untuk penambahan lampu jalan ini akan menganggarkan dana senilai Rp15 miliar termasuk biaya pemeliharaan.

Terkait masalah matinya lampu jalan seperti di jalan protokol dan jalan penunjang di Kota Palembang, dan juga fi Terminal Bus Alang-Alang Lebar segera dilakukan perbaikan, kata dia.

Kemudian pihaknya menyediakan pelayanan pengaduan masyarakat melalui aplikasi hallo palembang atau mendatangi langsung loket pengaduan di Kantor Dinas Perkimtan bila ada lampu jalan yang mengalami kerusakan.

“Kami juga setiap minggu gotong royong di kecamatan atau kelurahan dan selalu membuka meja pengaduan lampu jalan yang rusak. Saat ini ada sekitar 3.000 titik lampu yang rusak di seluruh kawasan yang menjadi wewenang Kota Palembang berdasarkan dari laporan masyarakat,” ujar dia.

Dia menjelaskan penyebab kerusakan lampu jalan ini bukan hanya faktor umur saja,  karena berdasarkan penemuan ketika pihaknya turun ke lapangan banyak tindakan vandalisme seperti sengaja dirusak bahkan ada pencurian lampu

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pelatih Nadal beralih ke mantan juara US Open Stephens

Polda Sumsel gelar latihan praops pengamanan Natal dan Tahun Baru