in

Polda Sumsel gelar latihan praops pengamanan Natal dan Tahun Baru

Palembang (ANTARA) – Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggelar latihan praoperasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 untuk meningkatkan kemampuan personel dalam melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui latihan pra ops, kita tingkatkan kemampuan profesionalisme Polri dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 guna memelihara keamanan dalam negeri,” kata Wakapolda Sumsel  Brigjen Pol.Rudi Setiawan di Palembang, Rabu.

Menurut dia,, menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pihaknya bersama jajaran di 17 kabupaten/kota dalam wilayah Sumsel fokus dalam mendukung serta memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seluruh personel yang terlibat dalam operasi pengamanan itu diharapkan dapat melaksanakan tugas pokok Polri selaku pelayan masyarakat yang tidak menyakiti masyarakat.

“Jadikan momentum pengamanan Natal dan Tahun Baru  untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” katanya.

Dia menjelaskan, pada tahun ini,  pihaknya mengantisipasi lonjakan aktivitas masyarakat di tempat ibadah, lokasi wisata dan pusat perbelanjaan, serta tempat lain yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

Operasi Lilin Musi 2022 merupakan operasi kemanusiaan, oleh karena itu pelaksanaannya harus sesuai prosedur dan tegas serta mengedepankan tindakan humanis dalam melayani masyarakat agar masyarakat tetap tertib dan merasa nyaman saat merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Saya mengingatkan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Musi 2022 agar selalu mengutamakan keselamatan diri dengan menggunakan perlengkapan body vest dan buddy system pada saat melaksanakan tugas pengamanan di lapangan,” ujar Wakapolda Brigjen Pol.Rudi.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Palembang tambah 2.000 lampu penerangan jalan

Pesan Wakil Walikota Palembang pada Pelantikan Puluhan Ketua RT