in

Pariaman Buncah! 50 Ribu Peserta Jalan Sehat Gebu Minang Dilepas OSO dan Genius Umar

PADEK.CO– Pariaman buncah! Animo dan semangat warga mengikuti jalan sehat benar-benar luar biasa. Jalan Sehat Gebu Minang tumpah-ruah di lapangan Youth Center.

Sejak pukul 05.00 WIB, satu per satu masyarakat Kota Pariaman dan luar Pariaman, berdatangan ke lapangan Youth Center Rawang.

Hingga jumlahnya mencapai 50 ribu orang, Ketua Umum Gebu Minang Osman Sapta Dt Bandaro Sutan Nan Kayo bersama Wako Genius Umar, siap-siap melepas peserta Jalan Sehat Gebu Minang, Sabtu (2/9).

“Hallo Pariaman, selamat pagi warga Piaman, ayo semangat rebut 10 paket Umroh, sepeda motor listrik dan televisi serta banyak lagi,” ujar Osman Sapta sebelum mengibaskan bendera start Jalan Sehat Gebu Minang, Sabtu 2/9-2023.

OSO juga berulang kali meneriakkan Gebu Minang! Dan dijawab, Bangkit!! oleh peserta yang berkumpul di gerbang start/finish.

“I Love You Pariaman, Pariaman Kota paling modern di seluruh Indonesia, yo rancak bana Piaman sejak dipimpin Pak Genius Umar,” ujar Osman Sapta.

Osman mengatakan datang lagi ke Minang untuk membangkitkan Minangkabau kembali agar berjaya di semua bidang. Ingat, sejak 1945 orang Minang itu hebat.

“Gebu Minang!!,” teriak Osman dan kembali dijawab, Bangkit!!! oleh peserta jalan sehat. Dan seketika OSO mengibaskan bendera start.

Puluhan ribu peserta Jalan Sehat Gebu Minang beringsut-insut keluar dari Youth Center ke Jl Pahlawan, Jl A Yani. Lepas itu bisa bergerak agak cepat menuju Jl Sudirman, Jl Raden Saleh, Jl Siti Hartina S dan tiba di finish.

Pada Jalan Sehat Gebu Minang ini juga dilakukan penandatanganan prasasti peresmian nama Jalan Elly Kasim oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Ketua Umum DPP Gebu Minang Oesman Sapta Odang.

Acara akbar Pariaman baralek gadang ini dihadiri tokoh Minang ranah dan rantau seperti Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor, Leonardy Harmainy, Emma Yohana, Fadly Amran, dan Yuliandre Darwis. (hsn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Operasi Zebra Singgalang 2023, Kasat Lantas Polres Pessel Ingatkan Masyarakat

Hasil Pemekaran, Wali Nagari Dalko dan Wali Nagari Durian Kapeh Laksanakan Sertijab