in

Pasaman Punya Potensi SDM Besar

KOLABORASI: Bupati Pasaman Benny Utama saat menghadiri acara pelantikan pengurus IKLS Pekanbaru, Sabtu (29/10) lalu.(IST)

Pasaman kaya dengan sumber daya manusia (SDM), baik yang di kampung maupun yang ada di rantau. Dan, masyarakat Pasaman mudah bersosialisasi serta akan bersemangat jika diajak bersama-sama untuk tujuan yang baik.

Hal itu diungkap oleh Bupati Pasaman Benny Utama kepada Wali Kota Pekanbaru dan Pejabat Pemprov Riau, yang hadir dalam acara pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Lubuksikaping (IKLS) Pekanbaru di auditorium RRI Kota Pekanbaru, Sabtu (29/10).

Dalam suasana yang familiar bersama orang sekampung, Bupati Benny Utama menceritakan bahwa jika sudah merantau ke Pekanbaru, jarang sekali orang Pasaman mau kembali pulang untuk menetap lagi di Pasaman.

“Kecenderungan merantau warga Pasaman sejak dulu adalah ke Pekanbaru. Jadi wajar saat ini terdapat sekitar 3000-an orang Pasaman yang berdomisili di Riau, dan malah sebagian besarnya sudah menganggap Riau sebagai kampung keduanya setelah Pasaman,” jelasnya.

Kehadiran Bupati Benny Utama dalam acara silaturahmi dan pelantikan pengurus IKLS Pekanbaru periode 2022 – 2027 disambut antusias segenap warga perantau Lubuksikaping. Kepada warga Riau asal Lubuksikaping, Benny meminta untuk bersama-sama menjaga dan memajukan Kota Pekanbaru. (wni)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ngopi Kasus: Dunia Kerja Masa Depan; Soft Skill and Innovation

Meriahkan HUT Ke-51, Korpri Padang Gelar Lomba