in

Pasangan Selingkuh di Abdya Dimutasi ke Kecamatan

Sabtu, 11 Mei 2019 10:51 WIB

BLANGPIDIE – Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dikabarkan telah mencopot jabatan Rd (38)yang dipergoki selingkuh dengan wanita berinisial Id (37). Kedua oknum PNS tersebut juga dikenakan sanksi tambahan berupa tidak bisa naik pangkat selama tiga tahun.Rd dimutasi menjadi staf di Setcam Lembah Sabil sedangkan Id menjadi staf di Setcam Setia.

Berdasarkan informasi yang diterima Prohaba, pemberian sanksi keras itu berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Kode Etik dan Penegakan Disiplin PNS Abdya. 

Menurut tim, Rd dan Id telah melanggar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tentang Menjaga Kehormatan Negara dan PP Nomor 42 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik PNS. 

Kabarnya, kini Rd telah dimutasi menjadi staf di Setcam Lembah Sabil, sedangkan Id menjadi staf di Setcam Setia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, drh Cut Hasnah Nur saat dikonfirmasi Kamis (9/5) membenarkan Rd telah dicopot dari jabatannya berdasarkan Surat Keputusan Bupati Abdya Nomor 253 tentang Pembebasan dari Jabatan.

Selain dicopot, kata Cut Hasnah, Rd juga tidak bisa naik pangkat selama tiga tahun. Selain Rd, papar Kepala BKPSDM, Id yang merupakan mantan bawahan Rd juga dikenakan sanksi berupa penurunan pangkat satu tingkat dari IIIa menjadi IId. Kecuali itu, Id juga diberikan hukuman tambahan yaitu tidak bisa naik pangkat selama tiga tahun. “Iya, selama tiga tahun mereka tidak bisa naik pangkat,” tandasnya.

Seperti diberitakan, seorang oknum pejabat di Setdakab Abdya berinisial Rd (38) dipergoki selingkuh dengan perempuan berinsial Id (37), seorang staf DPMP4 Abdya. Pasangan nonmahram tersebut dipergoki oleh suami Id dalam mobil milik si perempuan yang parkir di belakang Kantor Bupati Abdya atau tepatnya di area parkir mobil bekas pada 11 April 2019.

Suami Id melakukan penggerebekan karena sudah menaruh curiga dengan tingkah sang istri. Suami harus bersusah payah melakukan pengendapan dan pengintaian selama dua jam sebelum akhirnya melakukan penggerebekan. Pada saat itu, suami sempat emosi lantaran kecewa berat melihat istrinya berduaan dengan laki-laki lain yang sudah memiliki dua anak.(c50)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hadiri Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Ketua MPR

Mulai Oktober 2018, Tunjangan Kinerja Pegawai BEKRAF Jadi Rp1,766 Juta-Rp24,930 Juta