in

Pasar Pabukoan Tabek Diserbu Pengunjung

RAMAI: Para pengunjung memadati pasar pabukoan Nagari Tabek, kemarin.(IST)

Pasar Pabukoan Ramadhan Nagari Tabek diserbu warga. Tidak hanya dari dalam, tapi juga luar nagari seperti Nagari Timpeh, Nagari Tarataktinggi, Nagari Panyubarangan. Bahkan dari kecamatan tetangga seperti Kecamatan Sitiung dan Siluluk ikut memadati pasar pabukoan tersebut.

Di pasar tersebut, puluhan penjual penganan berupa goreng-gorengan, es buah, es oyen, es cincau, bakso bakar, sosis bakar, sate Padang, sate madura, pical, lotek, ikan bakar, ayam bakar, dan lainnya. Bahkan para pedagang mainan juga ikut serta memasarkan produk mereka.

Wali Nagari Tabek Harmanto mengatakan, pasar pabukoan ini berada di Jorong Pinang Makmur, Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh. Pasar dadakan ini menjual berbagai menu berbuka puasa atau takjil yang menjadi keunikan dan keberagaman budaya dalam menyambut bulan suci ini.

“Keberadaan pasar pabukoan ini turut mendongkrak perekonomian warga,” katanya.
Senada, Sekretaris Nagari Tabek Hidayat mengungkapkan kegiatan pasar pabukoan Nagari Tabek sangat berdampak besar bagi perekonomian di Nagari Tabek, terutama di bidang kuliner.

Semoga pasar ini dapat menjadi penambah penghasilan bagi para penjual, sehingga dapat memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan.

“Pasar pabukoan ini berada di jalan utama Kecamatan Timpeh, sehingga menyebabkan kemacetan yang luar biasa. Untuk memecahkan kemacetan, pasar pabukoan digeser sedikit ke arah simpang lapangan bola Pinang Makmur. Sehingga jalan utama menjadi bebas dilewati dan bebas hambatan,” tuturnya.

Sementara itu, Fetrina, pedagang aneka gorengan seperti bakwan, risoles, tahu isi dan lainnya merasa sangat senang dengan adanya pasar ini. Banyaknya pengunjung dan pembeli membuatnya merasa bersyukur karena dapat menambah penghasilan sehingga bisa memenuhi kebutuhan, termasuk membeli baju Lebaran. (ita)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Safari Garden Tawarkan Beragam Menu Berbuka

SMP IT Al Kahfi Pasaman Barat: Ramadhan, Momentum Tingkatkan Moral Pelajar