in

Pasca Idul Fitri, Wacana Pembentukan Palembang Ulu Kembali di Gulirkan Melalui Sarasehan

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Presedium Persiapan Pembentukan Kabupaten Palembang Ulu (P3KPU) Suparman Roman

Palembang,BP
Wacana Pemekaran kota Palembang kembali mengemuka di kota Palembang , kini wacana pembentukan kabupaten Palembang Ulu mulai di gulirkan.
Ketua Presedium Persiapan Pembentukan Kabupaten Palembang Ulu (P3KPU) Suparman Roman mengatakan, kalau pembentukan Kabupaten Palembang Ulu adalah obsesi masyarakat di kawasan Palembang ulu sejak tahun 2002, tahun 2006.
“ Tapi karena pertimbangan syarat-syarat tehnis itu harus minimal 5 kecamatan untuk membentuk daerah otonomi baru , maka pada saat itu terhambat dan kini atas keinginan kemudian hasil rembukan kita bersama dengan beberapa tokoh masyarakat dari beberapa strata sosial yang ada di kawasan Palembang Ulu, ternyata antusiasme dan semangat untuk terwujudnya daerah otonomi baru Palembang Ulu ini semakin gencar, semakin menguat,” katanya, Jumat (7/6).
Karena itulah pihaknya menghimpun akumulasi dari berbagai keinginan , aspirasi masyarakat di Palembang Ulu ini dengan membentuk Presedium Persiapan Pembentukan Kabupaten Palembang Ulu (P3KPU).
“ Dan ini sudah berjalan, kita sudah mulai fase awal yaitu menghimpun, melakukan konsolidasi, sosialisasi dan juga kampanye diberbagai titik minimal di lima kecamatan yang ada kawasan Palembang Ulu, Alhamdulilah sampai hari ini semangat itu semakin tinggi dan juga tokoh-tokoh masyarakat yang empati terhadap pergerakan ini semakin banyak dan ini dibuktikan dengan berbagai stetmen dan bahkan sudah ada yang menyatakan dukungannya,” katanya.
Dan pasca Idul Fitri 2019 ini pihaknya akan menyelenggarakan halal bi halal sekaligus sarasehan tentang wacana pembentukan kabupaten Palembang Ulu.
“ Insya Allah dengan dukungan dari masyarakat Palembang Ulu keinginan dan harapan dapat terwujud , jadi jangan ada salah persepsi dari kalangan masyarakat yang menyatakan dengan adanya Palembang Ulu melemahkan kewenangan , otoritas dan potensi kota Palembang , justru ini akan memacu percepatan antara pembangunan yang ada di Palembang Ilir dengan Pembangunan di Palembang Ulu, ini nanti kita harapkan ini menjadi kota kembar walaupun yang satu kota satunya kabupaten, tapi paling tidak laju pembangunan ini nanti akan bersama-sama bersinergi sehingga kota Palembang secara utuh dan kabupaten Palembang Ulu ini sebagai potensi Sumatera Selatan ini akan betul-betul di rasakan manfaatnya baik bagi masyarakat dan pemerintah baik di provinsi maupun di pusat,” katanya.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

SMB Jayo Wikramo RM Fauwaz Diraja Gelar Halal Bi Halal

Sarana UTBK Perlu Ditambah