in

SMB Jayo Wikramo RM Fauwaz Diraja Gelar Halal Bi Halal

BP/IST
Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Jayo Wikramo RM Fauwaz Diraja SH Mkn menggelar acara open house dan halal bi halal Idul Fitri 1440 H di rumah adat Kesultanan Palembang Darussalam, Kamis (6/6).

# Di Hadiri berbagai kalangan dari dalam dan luar negeri

Palembang, BP
Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Jayo Wikramo RM Fauwaz Diraja SH Mkn menggelar acara open house dan halal bi halal Idul Fitri 1440 H di rumah adat Kesultanan Palembang Darussalam di Jalan Sultan M Mansyur , Kecamatan IB II Palembang, Kamis (6/6).
Nampak sejumlah makanan khas Palembang disajikan seperti diantara kue delapan jam, pempek dan tekwan, selain itu juga disajikan ketupat, rendang, opor, kuah kari .
Sejumlah tamu undangan baik dalam dan luar negeri hadir acara open house dan halal bi halal Idul Fitri 1440 H.
Salah satu tamu undangan yang hadir adalah Fransis, seorang warga negara Belanda yang berkerja di salah satu perusahaan di Malaysia yang menikah dengan perempuan asal Palembang, menurut Fransis kalau kedatangannya ke rumah adat Kesultanan Palembang Darussalam untuk bersilaturahmi bersama Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo RM Fauwaz Diraja SH Mkn.
Dia mengaku kagum melihat rumah adat Kesultanan Palembang Darussalam yang banyak memiliki ornamen, dekorasi dan furniture khas Palembang yang menurutnya dirinya seperti berada di museum.
“Makanannya bagus, saya suka makan rendang, ketupat dan semua yang enak ,” katanya.
Berlebaran di Palembang, Fransis mengaku sudah tidak ingat lagi lantaran hampir tiap tahun selalu berlebaran di Palembang.

BP/IST
Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Jayo Wikramo RM Fauwaz Diraja SH Mkn menggelar acara open house dan halal bi halal Idul Fitri 1440 H di rumah adat Kesultanan Palembang Darussalam, Kamis (6/6).

“ Saya sudah 23 tahun menikah dengan orang Palembang sudah banyak berlebaran di Palembang,” katanya.
Sedangkan putri , Fransis, Julita menilai sangat menarik berlebaran di rumah adat Kesultanan Palembang Darussalam.
“ Dekorasinya amat cantik , luar biasa, “ katanya.
Dia mengaku sempat menikmati makanan lontong di campur buncis dan sop dan sangat enak.

Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo RM Fauwaz Diraja SH Mkn menjelaskan, kalau kegiatan hadir ini dirinya menggelar halal bi halal dengan semua masyarakat termasuk tamu-tamu dari luar negara yang datang ke Palembang.
“ Kebetulan dia istrinya orang Palembang sehingga dia berlebaran di Palembang,” katanya.
Untuk kuliner, menurut Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo RM Fauwaz Diraja SH Mkn dia menghadirkan makanan nasional seperti ketupat, rendang, opor, kuah kari termasuk pempek dan tekwan.
“ Ini juga memperkenalkan budaya lokal dan nasional disini,” katanya.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dolar AS jatuh di tengah kenaikan mata uang euro

Pasca Idul Fitri, Wacana Pembentukan Palembang Ulu Kembali di Gulirkan Melalui Sarasehan