in

Pasien Positif Covid-19 di OKU Bertambah 3 Orang

Konferensi pers Satgas Covid-19 Kabupaten OKU di Aula SKB Baturaja.

Baturaja, BP–Satgas Covid-19 Kabupaten OKU di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Minggu (19/4/2020), menginformasikan pasien positif Covid-19 bertambah 3 orang dan jumlahnya menjadi 6 orang. Demikian disampaikan jurubicara tim Satgas Covid-19 OKU Rozali, SKM.

Kami menginformasikan update data kemarin tanggal 18 sampai hari ini Minggu, 19 April 2020 pukul 10.00 WIB yang terus mengalami perubahan. Adapun perubahannya sebagai berikut, ODP 117 orang, proses pemantauan 11 orang, selesai pemantauan 106 orang, PDP 5 orang, dan positif Covid-19 bertambah 3 orang dari sebelumnya menjadi 6 orang.

Informasi ini didapat kepastian status ketiga pasien positif sore kemarin dari hasil swab test yang dikirimkan ke Dinkes Provinsi.

“Adapun tambahan 3 orang konfirmasi positif Covid-19, adalah berinisial ER, 56 Tahun (Laki-laki), V, 30 Tahun (Perempuan) dan Y, 43 Tahun (Perempuan),” kata Rozali saat menyampaikan press release di gedung SKB Baturaja, Minggu.

Mengenai bertambahnya 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten OKU dikatakan juru bicara RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukanto, membenarkan hal tersebut, kemarin pasien sudah dilakukan penjemputan dirumah masing-masing dan sekarang sudah di bawa ke Hotel Baturaja untuk menjalani isolasi serta perawatan.

Tim Surveilans Dinkes OKU bersama RSUD Ibnu Sutowo Baturaja saat ini sedang melakukan pelacakan kontak (Contact Tracing) dengan melakukan identifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 di Kabupaten OKU.

“Untuk mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU saat ini mengambil langkah dengan memperketat pintu keluar masuk Kabupaten OKU dan menambah satu posko terpadu di depan simpang tiga jalan cor beton Batukuning dengan menempatkan petugas gabungan untuk melakukan pemeriksaan kendaraan dari arah baturaja-palembang dan sebaliknya,” pungkasnya. #yan

What do you think?

Written by Julliana Elora

50 persen karyawan hotel di Sumsel dirumahkan dampak wabah virus Corona

Lurah 20 Ilir D3 Bagikan Sembako Kepada Warga