in

Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah Tiga Orang

Provinsi Sumbar masih belum aman dari penyebaran Covid-19. Hari ini dilaporkan ada tiga orang warga yang terpapar Covid-19. Ketiganya tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Sumbar.

“Berdasarkan laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan Dr. dr. Andani Eka Putra, yang kami terima pagi ini, bahwa dari 885 sample swab yang dikirim survailance berbagai rumah sakit di Sumbar, sementara sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sample positif sebanyak 3 orang,” ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat Jasman Rizal, Minggu (28/6/2020).

Jasman merinci, ketiga pasien positif itu berasal dari Bukittinggi 1 orang, Sijunjung 1 orang dan Agam 1 orang. Selain pasien positif, Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini, menyebut ada tambahan 4 orang pasien yang sembuh.

Dengan demikian, kata Jasman, total warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 hari ini adalah 725 orang, dengan rincian; total kesembuhan 585 orang (80,69 %), meninggal dunia 31 orang (4,27 %), dirawat di rumah sakit, karantina dan isolasi mandiri sebanyak 109 orang (15,03 %).

Jasman meminta agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan konsisten sert disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Uji Swab Gratis Lebihi Target, Pemkab Solsel Dapat 1.726 Sampel

Nevi Zuairina: PLN Harus Perbaiki Komunikasi Publik soal Tarif Listrik