in

Pastikan Ketersediaan Migor, Wabup Sidak

BERDIALOG: Wabup Irwan Fikri mendatangi pedagang pengecer minyak goreng bersubsidi di Lubukbasung, kemarin.(IST)

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Agam menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pengecer minyak goreng bersubsidi di Lubukbasung, Selasa (7/3). Sidak ini untuk memastikan harga dan ketersediaan minyak goreng curah terjangkau dan mencukupi jelang Ramadhan 1444 H.

Sidak itu dipimpin langsung Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri yang juga selaku Wakil Ketua I TPID Agam. Tempat pertama yang didatangi Irwan Fikri beserta tim adalah kios H. Delfi di Pasar Padangbaru dan rombongan menanyakan beberapa hal terkait pasokan minyak goreng untuk menghadapi bulan puasa dan harga minyak goreng curah.

“Informasi yang diperoleh dari H. Delfi diketahui bahwa kuota minyak goreng sampai bulan puasa diprediksi terpenuhi dengan harga jual Rp 14.000 per liter,” ujar wabup.

Kemudian, tim bertolak ke lokasi kedua di Jorong Batuhampar, Nagari Kampungtangah. Wabup Agam yang didampingi beberapa kepala OPD Pemkab Agam itu menanyakan jumlah pasokan minyak goreng curah per bulan dan target pendistribusian kepada pengecer minyak goreng di sana.

Pihaknya mendapat informasi pengecer mendapat pasokan minyak sebesar 8.350 kilogram per bulan. Minyak tersebut didistribusikan di wilayah Kecamatan Lubukbasung dan sekitarnya.

“Sidak ini kita digelar dalam rangka menindaklanjuti rapat koordinasi penanganan inflasi nasional yang dipimpin Mendagri, termasuk mengantisipasi terjadinya gejolak harga menjelang bulan Ramadhan,” tegas Wabup. (ptr)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tabungan Utsman Terealisasi Rp 6,8 M

Hari musik nasional, ini tiga vokalis idola Armand Maulana