in

Peduli Lingkungan, Camat Bersihkan Pasar

AGAM, METRO – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, pegawai Camat Lubuk Basung bersama masyarakat melakukan gotong royong (goro) bersih-bersih sampah di Pasar Balai Selasa, Kenagarian Kampuang Pinang, Lubuk Basung, Rabu (26/6).

Camat Lubuk Basung Harmezi yang yang baru saja di lantik mengatakan pihaknya terus berupaya menanamkan kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat, menjadi dasar untuk suksesnya salah satu program yang di laksanakan di setiap daerah.

”Untuk mengimplementasikan kebersihan lingkungan harus didasari dari bawah. Kebersihan merupakan salah satu tujuan utama dalam menjalankan setiap amanah yang diberikan,” ungkap Harmezi Rabu (26/6) saat menggelar goro bersama masyarakat.

Kegiatan goro bersama juga hadiri Asisten I Pemkab Agam Rahman, diikuti oleh pengurus pasar, Walinagari, Walijorong dan dibantu oleh ASN dari Kecamatan Lubuk Basung, Satpol PP dan Damkar, BPBD dan Dinas Perhubungan.

Dalam kegiatan tersebut Camat Lubuk Basung menjelaskan harapannya kegiatan tersebut dapat memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi dengan semua elemen masyarakat, khususnya para pedagang pasar, agar kedepan bersama menjaga pasar untuk tetap bersih. Dengan begitu, pengunjung juga akan meningkat.

“Sampah itu sumber penyakit, membahayakan masyarakat. Makanya kita harus membersihkannya. Kegiatan goro juga mendapatkan respon positif dari masyarakat,” ujar Harmezi.

Sementara itu, Asisten I menghimbau kepada Masyarakat melalui Walinagari dan pengurus pasar agar goro ini dilaksanakan secara rutin dan terus menerus, agar peduli kebersihan ini tumbuh di tengah tengah masyarakat kita.

“Selain memupuk rasa kebersamaan antar masyarakat kita, lingkungan kita juga terjaga kebersihannya. Gunakanlah semua fasilitas tempat pembuangan sampah, dan jangan membuang sampah sembarangan,” tutup Rahman. (pry)


What do you think?

Written by virgo

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan Presiden Argentina, Bogor, 26 Juni 2019

Dua cerpenis sabet penghargaan Cerpen Kompas 2018