in

Pelataihan Tenaga Kerja Yang Diadakan Disnaker Batam

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam kembali menjalankan pelatihan bagi tenaga kerja. Pendaftaran akan dibuka 13-17 Januari ini. Tujuannya agar pekerja bisa mempersiapkan diri, ujar Rudi Kepala Disnaker Batam.

Peserta pelatihan dapat memanfaatkan dengan baik kegiatan ini. Karena setelah mengikuti pelatihan, para peserta akan mendapatkan sertifikasi yang bisa digunakan untuk peningkatan jenjang karir.

Ia menyebutkan ada 24 pelatihan peningkatan keahlian yaitu Bimtek dan sertifikasi food dan beverage service waiter, barista, tata kecantikan salon pengantin melayu level dua, tata rias kecantikan salon muslim, food and beverage service bartender dan head waiter.

Adapun syarat untuk mengikuti pelatihan ini yaitu peserta wajib melampirkan surat tugas dari perusahaan, terdaftar sebagai karyawan perusahaan, pengalaman bekerja minimal tiga tahun bagi SMA, belum pernah mengikui pelatihan dari Disnaker, pendidikan minimal SMA untuk pelatihan tertentu, daftar riwayat hidup, mengisi formulir pendaftaran https.//disnaker.Batam.go.id.

Selanjutnya, bimtek dan sertifikasi HRD supervisor hotel, tour manager, AK3 umum, welder 3G SMAW, autocad mesin, AK3 muda, k3 quality control scaffolder, teknisi K3 listrik,K3 Migas operator, K3 Madya, autocad drafter, jurnalis, hiperkes muda dan rigging inspector.

Terkait pembiayaan, Rudi mengatakan pelatihan ini menggunakan dana Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA). Dan Ia menyebutkan anggaran untuk pelatihan memang jumlahnya lebih sedikit jika dibandingkan tahun lalu.

The post Pelataihan Tenaga Kerja Yang Diadakan Disnaker Batam appeared first on TanjungPinang Pos.

What do you think?

Written by Julliana Elora

FACIAL DI ELLA SKIN CARE, KULIT MULUS DAN KETAGIHAN

Kemlu Tangani 27.033 Kasus WNI di LN Sepanjang 2019