in

Pelatih SFC Widodo Punya 2 Asisten

Francis Wawengkang

Palembang, BP

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro menggandeng satu asisten pelatih lagi untuk membantunya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Setelah menggaet Khusaeri dari Gresik United sebagai asisten pelatih satu, Widodo kemudian menggandeng Francis Wawengkang untuk menjadi asisten pelatih dua.

Francis merupakan eks pemain timnas yang musim lalu menjadi asisten pelatih Persija Jakarta. Enal, panggilan akrabnya, sudah hadir di Palembang dan mengikuti sesi latihan pagi skud Laskar Wong Kito di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jumat (20/1).

Menurut Widodo, dirinya memang merekomendasikan Enal kepada manajemen SFC untuk membantunya musim ini.

“Jadi nanti Khusaeri akan fokus menangani lini pertahanan, karena memang basic-nya adalah seorang bek. Sementara Enal bersama saya akan meracik lini tengah dan depan,” ungkap WCP.

Setelah kedatangan dua asisten pelatih, maka untuk jajaran kepelatihan hanya menyisakan pelatih fisik. Secepatnya slot yang kosong itu akan terisi.

Enal mengaku punya target tinggi bersama SFC.

“Setelah kompetisi musim lalu berakhir, saya belum mendapat kepastian apakah dipertahankan di Persija. Lalu datang tawaran dari SFC, yang sulit untuk saya tolak. Tim ini merupakan salah satu klub besar di Indonesia, yang punya sejarah cukup baik karena mampu beberapa kali menjadi juara dalam 10 tahun terakhir. Tentu target saya adalah mengembalikan hal tersebut,” ungkap Enal.

Diakuinya, faktor WCP juga membuatnya tidak ragu untuk menerima tantangan yang diajukan oleh manajemen SFC.

“Di level klub, saya memang tidak pernah bermain bersama coach WCP, namun kami pernah satu tim saat membela timnas Indonesia di Piala Asia 1996. Saat beliau menawari saya bergabung, tentu saya tidak ragu menerimanya,” tambahnya.

Enal bertekad akan kembali melahirkan pemain muda berkualitas seperti yang sudah ia lakukan saat mengarungi kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu.

“Di sini banyak pemain muda berbakat. Target kami adalah kembali memberikan kesempatan kepada mereka,” ujar mantan gelandang tengah ini.
Terkait taktik favoritnya, ia mengaku sangat menyukai penguasaan bola. “Entah saat bertahan atau menyerang, seorang pemain harus bisa penguasaan bola. Hal inilah yang akan kami coba terapkan nanti,” pungkasnya. #zal

What do you think?

Written by virgo

Mobil Towing jadi alternatif pengiriman kendaraan

Drummer Kunto Serahkan Sertifikat Untuk BP Group