in

Pelindo Regional 2 Teluk Bayur Siap Sambut Nataru

Pelindo Regional 2 Teluk Bayur bekerja sama dengan aparat penegak hukum dan instansi pemerintahan dalam melakukan persiapan angkutan natal dan tahun baru (nataru) tahun 2023. Dalam hal ini Pelindo Regional 2 Teluk Bayur sudah mempersiapkan beberapa fasilitas untuk menunjang adanya kedatangan dan keberangkatan penumpang melalui Pelabuhan Teluk Bayur dan Pelabuhan Muara Padang.

Untuk bersandarnya kapal, Pelindo Regional 2 Teluk Bayur mempersiapkan Dermaga Beton Umum. Adapun jumlah penumpang diperkirakan hingga 600 orang, sesuai dengan kapasitas kapal. Tidak hanya itu saja, Pelindo Regional 2 Teluk Bayur juga meneyediakan 2 tenda posko yang difasilitasi dengan 2 toilet lengkap dengan wastafel, untuk menunjang kesiapan penumpang keluar dan masuk pelabuhan.

Pelindo Regional 2 Teluk Bayur juga menyediakan Posko Terpadu untuk penyediaan penjualan tiket serta pusat informasi, yang letaknya berada di depan Kantor KSOP Teluk Bayur. Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang, operator kapal dilarang untuk mengangkut penumpang lebih dari kapasitas kapal.

Selain itu petugas keamanan dari Pelindo Regional 2 Teluk Bayur juga sudah dikerahkan untuk dapat mengamankan sejumlah titik yang sudah ditentukan. Bagi penumpang yang hendak melakukan perjalanan dari Pelabuhan Teluk Bayur, wajib sudah mendapatkan vaksin booster dosis 3.

Rute dari Pelabuhan Teluk Bayur yaitu Kapal KM Sabuk Nusantara 68, dengan rute perjalanan; Padang-Mentawai/Mentawai-Padang, lalu Kapal KM Sabuk Nusantara 37; Padang – Nias/Nias – Padang, dan Kapal KM Lawit; Jakarta – Padang/Padang – Sibolga/Gunung Sitoli – Padang/Padang – Jakarta. Untuk rute dari Pelabuhan Muara Padang; Padang – Mentawai/Mentawai – Padang.

“Dengan adanya fasilitas tersebut, kami berharap penumpang merasa aman dan nyaman ketika tiba di Pelabuhan Teluk Bayur dan Pelabuhan Muara Padang ataupun di destinasi tujuan”, ujar Bapak Nunu Husnul Khitam selaku General Manager Regional 2 Teluk Bayur. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tips Memilih Broker Saat akan Bertrading

PT Semen Padang-Pemko Padang Resmikan Jembatan Rimbo Gaek Senilai Rp2,1 Miliar