in

Pelipatan Surat Suara di Jaktim Ditarget Rampung Pekan Ini

Pelipatan Surat Suara di Jaktim Ditarget Rampung Pekan Ini

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur melakukan peninjauan pelipatan surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 di Gudang KPU Jaktim, Jalan Angkur, Kelurahan Jati, Pulogadung. Ditargetkan, pelipatan surat suara rampung akhir pekan ini.

” Selanjutnya, pekan depan akan dihitung per TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan disegel”

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, peninjauan dilakukan untuk melihat langsung mekanisme pelipatan surat suara. Dia menilai, proses sudah berjalan dengan baik.

“Sangat positif dan ditargetkan selesai Minggu ini. Selanjutnya, pekan depan akan dihitung per TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan disegel,” katanya, Jumat (27/1).

Sementara Ketua KPU Jakarta Timur, Nurdin mengatakan, pihaknya menerima total surat sebanyak 2.058.332 lembar. Jumlah ini sudah termasuk tambahan surat suara cadangan sebanyak 51.935 lembar.

Dikatakan Nurdin, pihaknya mengerahkan 62 pekerja untuk melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara yang mengalami kerusakan.

“Sampai sekarang sudah 1.119 yang rusak. Kerusakannya seperti gambar atau foto paslon yang tidak tercetak, atau gambar foto yang samar,” ujarnya.

Dijelaskan Nurdin, setelah rampung dilipat, surat suara akan dihitung ulang dan dipilah berdasar 3.690 lokasi TPS. Selanjutnya, surat suara dimasukkan dalam kotak suara bersama logistik lain dan disegel untuk dikirim ke lokasi.

“Lokasi TPS sudah ditentukan. Kita sudah minta PPS untuk memilih lokasi yang kecil kemungkinan tergenang saat hujan,” tandasnya.

What do you think?

Written by virgo

Aryos: Illiza- Farid Memiliki Banyak Keunggulan

Pengambilalihan Terminal Tipe A Diusulkan dalam Revisi UU