in

Pemain PSG diserang fans

Paris (ANTARA News) – Paris Saint-Germain (PSG) mengkonfirmasi bahwa telah terjadi insiden penyerangan dan pengerusakan yang dilakukan suporter saat kesebelasan PSG tiba di Le Bourget Airport usai kekalahan menyakitkan atas Barcelona di Liga Champions.

Pasukan Unai Emery yang dihancurkan Barcelona dengan skor 6-1 (agregat 6-5) di Camp Nou, Rabu (8/3), mendapati sekelompok fans yang mengamuk setelah mendarat di Paris. Sekelompok fans yang marah itu menunggu para pemain datang kemudian melontarkan kata-kata makian saat akan meninggalkan bandara.

“Orang-orang secara lisan menghina pemain sebelum merusak mobil mereka. Beberapa kendaraan rusak,” demikian pernyataan PSG dilansir dari ESPN, Jumat.

“Dalam suasana panas dan agresif seperti ini, semua kendaraan dikawal untuk memastikan pemain, keluarga dan staf mendapatkan perjalanan yang aman. Satu orang (pendukung) diserempet mobil saat berusaha menuju kerumunan yang secara fisik bisa mengancam pemain dan keluarga,” lanjut pernyataan itu.

Klub raksasa Prancis itu kemudian menegaskan bahwa “penyelidikan polisi sedang berlangsung untuk mencari tahu apa yang terjadi”.

Gelandang veteran asal Italia, Thiago Motta, yang bermain di 16 besar Liga Champions tertangkap kamera menabrak seorang pendukung yang mendekati mobilnya.

Alessandro Canovi, agen pemain timnas Italia itu menegaskan kepada surat kabar Le Parisien bahwa kliennya terpaksa melakukan itu guna melarikan diri dari kerumunan fans yang marah.

“Thiago dihentikan,” jelas Canovi. “Istrinya berada sisinya dan pendukung memukuli atap dan samping mobil.”

“Dia ingin keluar dari sana secepat mungkin. Dia menjalankan kendaraan tetapi tidak melarikan diri. Jika dia memukul seseorang, kami mohon maaf tapi itu belum terbukti,” pungkas Canovi.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

Pemkab Banyuwangi beri beasiswa dokter spesialis kepada 18 dokter berprestasi

Facebook keluarkan Messenger Day