in

Pembobol Kotak Amal di Masjid Banda Aceh Bonyok Dihakimi Massa, Ternyata Sudah 3 Kali Beraksi

Personel Polsek Kuta Alam, Banda Aceh, mengamankan pria berinisial SY, warga salah satu gampong di Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

PROHABA.CO, BANDA ACEH –  Personel Polsek Kuta Alam, Banda Aceh, mengamankan pria berinisial SY, warga salah satu gampong di Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Pelaku yang sudah dalam kondisi bonyok (babak belur), merupakan pembobol kotak amal di Masjid Darul Makmur, Lambaro Skep, Banda Aceh.  

Pria berusia 38 tahun tersebut sempat dihakimi massa sebelum akhirnya diamankan warga pada Sabtu (13/8/2022) siang, saat hendak kembali membobol kotak amal Masjid Darul Makmur, Lambaro Skep, Banda Aceh. 

Warga berang karena perbuatan pelaku juga untuk yang ketiga kalinya di masjid tersebut.  

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, melalui Kapolsek Kuta Alam, AKP Muchtar Chalis, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Senin (15/8/2022). 

“Pelaku SY kepergok warga saat sedang menyaksikan CCTV yang ada di Masjid setempat, ketika itu pelaku sedang berada di halaman masjid,” kata Chalis, Senin (15/8/2022).

Chalis mengatakan sebelum pelaku diamankan, SY telah melakukan aksi kejahatan serupa di masjid itu pada tanggal 3 dan 7 Agustus 2022 sekitar jam 17.00 WIB.

Baca juga: Modus Pura-pura Shalat, Seorang Pria di Dumai Curi Kotak Amal Masjid

Baca juga: Pencuri Terekam CCTV Bawa Kabur Kotak Amal Masjid di Kota Binjai

Baca juga: Mantan Juru Parkir Dipergoki Warga Sedang Curi Kotak Amal, Modus Operandinya Berpura-pura Shalat

“Jadi aksi pelaku tertangkap saat hendak melakukan aksi yang ketiga kalinya pada Sabtu, 13 Agustus 2022 siang,” sebut Kapolsek.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kali Pertama, Warga Da Vinci Meriahkan Hut RI

Lisda Hendrajoni : Apresiasi BPKNPI Malaysia Aktif Berikan Bantuan WNI