in

Pemkab Serdang Bedagai Gelar Seleksi Pemilihan Teruna dan Belia Tahun 2017

Pantai Cermin, (Berita) : Pemkab Serdang Bedagai melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Poraparbud) menggelar pemilihan Teruna dan Belia tahun 2017 yang dilaksanakan selama dua hari sejak Jum’at (17/11) sampai dengan Sabtu (18/11)  di Theme Park Pantai Cermin Kecamatan Pantai Cermin Sergai, Jum’at (17/11).

Dalam gelar pemilihan Teruna dan Belia Tahun 2017 dihadiri Kadis Poraparbud Drs. Santun Banjarnahor,  Sekretaris Rudi, Kabid Pariwisata Sampe Lumban Toruan, Kasi  Destinasi Ichwan Siregar, Kasi Promosi Sutan Rambe, Kasi Ekonomi Kreatif Intan,  Dewan Juri dari Akade mi Pariwisata Medan Tina Taviani Nasution, On Stage Personality and Development Mora Nasution, dan TMC Taslim.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Poraparbud) Drs. Santun Banjarnahor dalam sambutannya mengatakan, wilayah Serdang Bedagai memiliki kekayaan alam dan keaneragaman suku bangsa dan adat istiadat dengan kebudayaannya, semuanya sangat berpotensi untuk mendongkrak kepariwisataan di kabupaten tercinta ini.

Karena itu, digelarnya kegiatan ini untuk  menambah wawasan dan pengetahuan pemuda pemudi akan dunia kepariwisataan, menambah wawasan pemuda pemudi agar dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan pariwisata”, terangnya.

Lebih lanjut Kata Santun Banjarnahor, untuk memilih generasi muda yang kreatif, berjati diri, dinamika, berbudaya, dan berwawasan luas sekaligus memiliki kemampuan mempromosikan, dan meningkatkan citra kepariwisataan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Oleh karena itu bagi adik-adik kami yang terpilih menjadi finalis Teruna dan Belia kami ucapkan selamat, dan yang belum jangan berkecil hati, anggaplah kegagalan ini merupakan sukses yang tertunda”, paparnya.

Sementara itu, Dewan Juri yang diwakili Mora Nasution dari On The Stage and Development, menyampaikan kriteria penilaian pemilihan teruna belia ini meliputi visual, personality, comunication dan talent.

Sehingga dari 54 peserta yang diseleksi akan dipilih sebanyak 10 pasang Teruna dan Belia. Ke-10 pasang finalis Teruna dan Belia selanjutnya akan diberikan pembekalan, dan kemudian pada Grand Final akan terpilih 5 kategori terbaik, diantaranya Teruna dan Belia Utama, Wakil I Teruna dan Belia, Wakil II Teruna dan Belia, Teruna dan Belia Kepribadian, Teruna dan Belia Intelengisia”, terangnya.

Pada kesempatan ini Dewan Juri mengumumkan grand finalis 10 Teruna dan 10 Belia serta menyematkan selempang kepada seluruh finalis. (ims ).

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sebelum Kembali Ke Jakarta, Sambangi Lokasi Pasar Aksara Medan

Antisipasi Perubahan Global, Presiden Jokowi Ajak Elemen Masyarakat Tinggalkan Pola Lama