in

Pemko Pastikan Kebutuhan Pokok Aman Sampai Akhir Tahun

RAPAT: Sekko Andree bersama stakeholders terkait rapat membahas
tentang kebutuhan
pokok dan pangan di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (1/11).(IST)

Pemerintah Kota Padang memastikan bahan pokok dan pangan aman sampai akhir tahun. Tak hanya memastikan bahan pokok, Pemko Padang juga berupaya meredam harga bahan pokok untuk meringankan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar saat rapat membahas tentang kebutuhan pokok dan pangan di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (1/11).

Andree menjelaskan, kebutuhan pokok dan pangan saat ini di Kota Padang sampai akhir tahun dijamin aman. Stok untuk beras sampai akhir tahun berjumlah 4.200 ton, minyak goreng, 5.100 liter dan gula sekitar 280.000 kg.

“Insya Allah untuk kebutuhan bahan pokok dan pangan di Kota Padang aman sampai akhir tahun, semoga tidak ada lagi kenaikan untuk kebutuhan bahan pokok ini,” kata Andree.

Sementara itu, Kepala Bulog Sumbar Tommy Despalingga mengatakan, stok beras yang masih tersedia saat ini berjumlah 4.200 ton dan tambahan stok 500 ton dari Lampung yang sedang diproses.

“Kita berupaya stok di Kota Padang minimal 3.000 ton. Jika rata-rata penyaluran di Sumbar lebih kurang 1.000-1.500 ton per bulan, maka untuk 3 bulan ke depan stok beras kita aman sampai akhir tahun,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir akan berkurangnya pasokan bahan pokok. “Kami juga memastikan untuk bahan pokok beras, baik itu beras medium maupun beras premium yang sesuai dengan selera kita masing–masing, sehingga stok sampai akhir tahun tetap aman,” pungkasnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Padang, kepala BPS, Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumbar dan kepala OPD di lingkup Pemko Padang, serta camat di Kota Padang. (eri)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Surau Simauang Konsisten Rawat Naskah Kuno

Koridor 4 Trans Padang Sempat Berhenti Beroperasi