in

Pemko Payakumbuh Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Marapi

BANTUAN: Kepala
Dinas Sosial Kota
Payakumbuh, Irwan
Suwandi
menyalurkan
Bantuan Pemko
Payakumbuh untuk
korban erupsi
Gunung Marapi,
Selasa (5/12).(HUMAS PEMKO PAYAKUMBUH FOR PADEK)

Pascaerupsi Gunung Marapi yang terjadi Minggu (3/12) Pemko Payakumbuh langsung menyalurkan bantuan tanggap darurat di Kantor Wali Nagari Batupalano, Kabupaten Agam, Selasa (5/12) pagi.

“Iya, tadi tim dari Dinas Sosial Kota Payakumbuh telah menyerahkan bantuan tanggap darurat di Posko Bencana Erupsi Merapi berupa air mineral, masker, dan buah-buahan,” kata Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman Rizal kepada media.

“Mudah-mudahan bantuan tanggap darurat ini bisa sedikit membantu korban yang terdampak,” tukuknya.

Jasman menyebut dari keterangan wali nagari dan tim, jenis bantuan yang dibutuhkan saat ini berupa logistik, minuman dan makanan siap saji, serta asupan energi lainnya buat tim rescue.

“Insya Allah secepatnya akan kita salurkan lagi bantuan yang sangat dibutuhkan saat ini. Kita sudah koordinasikan dengan tim,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kepala Dinas Sosial,  Irwan Suwandi, untuk tenaga relawan, belum dibutuhkan, karena penanganan yang dilakukan berupa penyelamatan di atas puncak gunung yang membutuhkan keahlian khusus.

“Saat ini, yang diizinkan ke atas puncak hanya yang memiliki keahlian khusus karena erupsi masih terjadi. Jadi kita belum bisa mengirimkan bantuan untuk relawan,” kata alumni Fisip Universitas Andalas ini, kemarin.

“Untuk bantuan selanjutnya sesuai arahan Pak Wali Kota akan segera kita himpun dan disalurkan kembali kepada korban yang terdampak,” pungkas Irwan. (fdl)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Resmikan Gereja Katedral Kupang, Presiden: Manfaatkan Juga untuk Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

Anggota Polda Sumbar Bripda M Iqbal Dikebumikan, Bermohon Naik Gunung Marapi pada Ayah