in

Pemko Siapkan Tata Ruang Koto Tangah dengan Ikon Pendidikan Religius

Pemko Padang sedang menyiapkan tata ruang Kecamatan Koto tangah sebagai kawasan religius di Kota Padang. Telah berdirinya banyak pesantren, dan Kampus UIN Imam Bonjol, tentunya ke depan kawasan ini akan menjadi ikon pendidikan Kota Padang.

“Di samping itu, di kawasan ini dengan sendirinya juga akan berkembang sarana penunjangnya. Contohnya perumahan-perumahan juga akan berkembang di sini, termasuk sarana lainnya seperti perdagangan jasa, fotokopi dan lain sebagainya. Makanya, dengan adanya pengecoran jalan menuju Pondok Pesantren Darul Ulum ini, kami berterima kasih sekali kepada Semen Padang,” kata Kepala Bapedda Kota Padang, Yeni Yuliza, Senin (29/8), usai menyaksikan peresmian betonisasi jalan ke Pondok Pesantren Darul Ulum di Pintu Angin Lori, Lubuk Minturun, Padang.

Yeni Yuliza menyebut bahwa pengecoran jalan menuju Pondok Pesantren Darul Ulum oleh PT Semen Padang ini selain membuka akses dari Lori menuju pesantren, juga membuka hinterland wilayah. Jadi, pengecoran jalan ini mempermudah akses wilayah dari Lubuk Minturun ke pusat kota, begitu juga sebaliknya.

“Pengecoran jalan ini juga menjadi bagian dari sinergisitas pendanaan program-program prioritas dan juga program unggulan di Kota Padang. Ke depan, kami dari Pemko Padang akan bertanggung jawab untuk kelanjutan dan pemeliharaan jalan beton yang dibangun Semen Padang ini,” sambung Yeni Yuliza.

Sementara itu, Direktur Operasi PT Semen Padang Indrieffouny Indra menyebut bahwa kegiatan pengecoran jalan beton pengubung ini sejalan dengan komitmen Semen Padang untuk melakukan pemberdayaan masyarakat yang dituangkan dalam visi perusahaan. Karena, Semen Padang melalui program TJSL berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sebelum kami lakukan pengecoran, jalan ini masih berupa jalan tanah, sehingga jika hujan, kondisinya sangat licin dan membahayakan. Dan kami berharap, setelah diresmikannya jalan beton ini, hendaknya Pondok Pesantren Darul Ulum ke depan menjadi pondok pesantren pendidikan Islam dalam bentuk pesantren halaqah-salafiyah yang terbaik di Sumbar,” kata Indrieffouny.  (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dibangun Semen Padang, Gubernur Resmikan Jalan Menuju Pesantren Darul Ulum

Pemasangan Menara Tower Disesuaikan Jarak Radius