in

Pemprov Sumbar Galang Bantuan untuk Palestina, Terkumpul Rp2 Miliar Lebih

PADEK.JAWAPOS.COM-Pemprov Sumbar terus menghimpun bantuan untuk warga Palestina yang saat ini tengah menghadapi serangan brutal militer Israel.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, selain bantuan ambulans hasil donasi warga Sumbar yang tengah sibuk melayani warga sipil di jalur Gaza, Pemprov juga masih menggalang bantuan yang hingga kini telah terkumpul Rp2 miliar lebih.

“Hingga saat ini, kita telah berhasil mengumpulkan lebih dari Rp2 miliar. Penggalangan dana ini akan terus kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ucap Gubernur Mahyeldi di Istana Gubernuran, Jumat (3/11/2023).

Pada agenda rutin Subuh Mubarakah Minggu, 5 November 2023, di Masjid Raya Sumbar, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Sumbar bersama masyarakat akan menggelar doa bersama untuk keselamatan warga Palestina. Selain itu, akan dilanjutkan penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan.

Gubernur Mahyeldi mengecam kekejaman militer Israel yang semakin brutal. “Anak-anak, fasilitas umum, rumah sakit, rumah ibadah, semuanya ikut menjadi sasaran serangan Israel. Kita terus berdoa agar kekejaman ini segera berakhir dan Palestina dapat meraih kemerdekaan penuh,” tambahnya.

Pemprov Sumbar mengajak masyarakat untuk bersatu dalam doa dan memberikan dukungan, baik moral maupun finansial untuk warga Palestina.

“Semoga Allah memberikan kekuatan bagi warga Palestina yang tengah menghadapi cobaan ini,” harapnya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade: Yang Takut Kalah Serang Terus Prabowo-Gibran

Wirid Bulanan ASN, Roberia akan Canangkan Gerakan Salat Berjemaah di Kantor