in

Penambang Kaliworo Tewas Tertimbun Reruntuhan Lereng Merapi

Administrator | Sabtu,12 November 2016 – 18:03:06 WIB

Dibaca: 249 kali 

KLATEN – Sebuah tebing setinggi sekitar 10 meter di lereng Gunung Merapi, Kaliworo, Klaten, Jawa Tengah, runtuh sekitar pukul 07.00 WIB. Runtuhan tebing yang ada di Guwosari, Desa Balerante Kecamatan Kemalang tersebut membuat sejumlah penambang pasir di bawahnya kocar-kacir menyelamatkan diri.

Namun sayang seorang penambang bernama Beni Harno Utomo (60) yang sedang mengisikan material ke sebuah truk tak bisa menyelamatkan diri. Warga Dukuh Trayu RT 17/07 Desa Kendalsari Kecamatan Kemalang tersebut tewas tertimbun longsoran.

“Tebing tiba-tiba longsor dan menimpa korban hingga tidak terlihat. Seketika saksi saksi dan para penambang sekitarnya membantu evakuasi korban. Diketemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumahnya,” ujar Kapolsek Kemalang, Klaten, AKP Nurwadi seperti dilansir merdeka, Sabtu (12/11).

Sementara itu, menurut rekan korban Paimin, Beni mengalami luka memar di bagian wajah, pelipis kiri sobek, kepala belakang sobek, tangan kanan dan pundak lecet-lecet.

Dari hasil pemeriksaan oleh tim dokter puskesmas dan hasil penyelidikan kepolisian dengan di saksikan keluarga dan perangkat desa, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga sudah menerima bahwa perkara tersebut murni musibah.

Editor : Sidik


What do you think?

Written by virgo

Tabrak Bus, Sopir Pikap Tewas Terjepit

Martin Manurung: Adu Kuat, Negara tak Akan Damai, Biasakan Duduk Bersama