in

Penanganan Covid-19 dengan Konsep Nagari Tageh Rumah Gadang

Nagari Tageh Rumah Gadang merupakan Pilot Project penerapan New Normal life. Konsepnya untuk percepatan penanganan pandemi virus Covid-19 di Kota Padangpanjang.

Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano mengatakan, arti dari pengawasan protokol Covid yang diistilahkan dalam pencanangan Nagari Tageh Rumah Gadang, merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah bersama TNI-POLRI dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Padangpanjang.

“Mudah – mudahan dengan melakukan pengawasan protokol Covid-19 ini kita sama-sama bisa menjaga bagaimana di tengah-tengah masyarakat tidak lagi mengenyampingkan bahaya/dampak dari virus Covid-19,” ucap Fadly Amran.

Walikota juga mengingatkan masyarakat agar tidak termakan berita-berita menyesatkan (hoax) dan teori konspirasi terhadap wabah Covid-19 ini.

Rakor Pencanangan Nagari Tageh Rumah Gadang

Sebelumnya, Kamis (18/6/2020), bertempat di Mapolres Padangpanjang, telah dilakukan Apel Bersama Pengawasan Protokol Covid-19 dan Rapat Koordinasi Pencanangan Nagari Tageh Rumah Gadang tersebut.

Sementara itu, Kapolres Padangpanjang, AKBP Apri Wibowo SIK mengatakan, Nagari Tageh Rumah Gadang Kota Padangpanjang, menitikberatkan peran serta aktif elemen masyarakat, baik personal maupun kelompok dari stakeholder secara intens dan terfokus. (hsn)

The post Penanganan Covid-19 dengan Konsep Nagari Tageh Rumah Gadang appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ketua DPRD Dharmasraya Salurkan 3 Ton Beras di Nagari Tabek

Pembangunan Jembatan Darurat Ditarget Tuntas Tiga Hari